2014, BBM Lintas Platform Bisa Telepon Gratis

2014, BBM Lintas Platform Bisa Telepon Gratis |    Ketika BlackBerry Messenger (BBM) untuk iOS dan Android resmi dirilis pada Oktober lalu, pihak BlackBerry menjanjikan bahwa aplikasi pesan instan tersebut bakal memiliki kapabilitas voice call seperti "saudaranya" di platform BlackBerry.

Fitur bernama BBM Voice tersebut memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara secara cuma-cuma ke pengguna BBM lain lewat jaringan WiFi. Ketika itu BlackBerry tak merinci kapan persisnya BBM di iOS dan Android bakal kebagian BBM Voice.

Nah, berdasarkan informasi terbaru yang dilansir oleh PhoneArena, BBM Voice dijadwalkan hadir dalam aplikasi BBM di iOS dan Android pada awal tahun 2014. Fitur tersebut kini baru tersedia pada aplikasi BBM di perangkat BlackBerry sendiri.

Di samping BBM Voice, fitur-fitur lain dari BBM versi BlackBerry juga akan turut diboyong ke platform iOS dan Android, termasuk BBM Channel yang baru disertakan pada perangkat BlackBerry akhir November lalu.

BBM Channel
adalah sebuah komunitas di BBM yang dengannya pengguna bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan serupa. Dengan melebarkan sayap ke iOS dan Android, BlackBerry bisa menjangkau jutaan pengguna di kedua platform tersebut.

BBM Video, yang tak lain merupakan aplikasi video chat, akan turut dibawa ke BBM versi iOS dan Android. Update lainnya mencakup tambahan emoticon serta beberapa opsi sharing tambahan. Informasi selengkapnya bisa ditemukan di blog BlackBerry di tautan berikut.
Sumber: Phone Arena
Editor: Reza Wahyudi