Cara Bikin Channel di BBM

Cara Bikin Channel di BBM
BlackBerry akhirnya meluncurkan fitur baru yang terintegrasi dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM), yaitu BBM Channels, Rabu (27/11/2013).

BBM Channels sendiri adalah sebuah cara bagi BlackBerry untuk membuat aplikasi BBM terasa lebih sosial. Fitur tersebut memungkinkan terbentuknya komunitas berbasis BBM. Dengan menggunakan fitur ini, para brand dan selebriti dapat lebih mendekatkan diri dengan para fansnya.

Salah satu keunikan dari fitur ini adalah BlackBerry memberikan kebebasan bagi siapa saja untuk membuat channel. Ya, itu artinya Anda pun bisa membuat channel sendiri.

Cara Bikin Channel di BBM
Bagaimana caranya? Pembuatan channel di fitur baru ini tidaklah terlalu sulit. Pihak BlackBerry telah mengajarkan cara pembuatan channel tersebut melalui blog resmi perusahaan.

Langkah pertama, buka aplikasi BBM dan pilihlah ikon "tiga strip" yang terletak di bagian kiri bawah. Kemudian, pilih menu Channels, diikuti dengan logo "tiga titik" yang terletak di bagian kanan bawah. Terakhir, pilih "Create Channels".

Dalam menu pembuatan Channels, isilah informasi yang dibutuhkan, seperti nama, kategori, dan gambar display dari channel yang ingin dibuat.

Setelah memasukkan tiga informasi tersebut, pengguna bisa mengatur sendiri setting dari channel yang dibuatnya. Beberapa contoh setting yang bisa diatur, seperti mengizinkan subcriber Channel untuk chatting secara pribadi dengan Anda, mengizinkan komentar di posting yang dibuat, hingga approval komentar.

Setelah jadi, channel tersebut dapat dikelola dengan dua cara. Cara pertama, pengguna dapat mengaturnya langsung di perangkat ponsel. Cara kedua, pengguna dapat mengaturnya melalui komputer pada tautan ini.