Malaysia tolak pemakaian Bitcoin

Malaysia tolak pemakaian Bitcoin
Bank sentral Malaysia menambah panjang daftar lembaga yang melarang pemakaian mata uang digital Bitcoin.

"Bitcoin bukan alat pembayaran yang sah di Malaysia. Bank sentral tidak mengakui pemakaian Bitcoin," demikian pernyataan yang dikeluarkan bank sentral Malaysia, hari Jumat (03/01).

"Publik diminta untuk berhati-hati terhadap risiko yang bisa muncul dari pemakaian mata uang digital seperti ini," tambah bank sentral Malaysia.

Sebelumnya bank sentral Cina juga mengeluarkan peringatan serupa.

Dalam keterangan yang dikeluarkan bulan Desember para pejabat bank sentral mengatakan bahwa mata uang digital "tidak memiliki nilai apa pun" dan pemakaiannya minim perlindungan hukum.

Peringatan ini diikuti dengan larangan pemrosesan transaksi oleh pihak ketiga yang menggunakan Bitcoin.

Peringatan ini di tingkat praktis secara resmi mengakhiri jual beli Bitcoin di Cina.

Colbert Lau, pendiri Bitcoin Malaysia, yang antara lain mempromosikan Bitcoin di negara tersebut tidak terlalu khawatir dengan peringatan bank sentral.

"Sikap ini sama dengan sikap bank sentral Singapura. Bank sentral Thailand langsung melarang Bitcoin, sementara bank sentral Malaysia tidak secara tegas mengatakan bahwa Bitcoin adalah ilegal," kata Lau seperti dikutip berbagai media.

"Justru yang kami perkirakan adalah pemain-pemain besar di Amerika dan Eropa membuka cabang di Asia dan membuka cabang dalam beberapa bulan ke depan," katanya.
(dat16/bbc/waspada)

1 Comments:

Assalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya ibu niar TKI di kualalumpur, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu..saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang bapak tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 230 JUTA yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya menemukan jalan /solusi . saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan keluaraga ku yang sebenar2nya. Bila butuh angka togel ghaib yg sudah kami buktikan hubungi AKI SUKRO DI,081-242-294-597. ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga KETIK=> http://prediksijitu-akisukro.blogspot.com

Reply