Cara Mendapatkan Foto Selfie Yang Sempurna

Mengunggah foto selfie (self photography) melalui akun jejaring sosial seperti Twitter, Facebook atau Instagram membuat foto selfie menjadi semakin populer di masa kini. Semakin bagus foto selfie Anda maka akan semakin banyak pula Anda mendapatkan pujian dari teman-teman Anda.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda coba untuk mendapatkan foto selfie yang sempurna seperti diulas Magforwomen, Rabu, (15/1/2014):

Bukalah Pelindung Kamera
Jika Anda ingin meningkatkan kualitas gambar, cobalah untuk membuka pelindung ponsel Anda. Memang benar ada lubang kecil khusus untuk lensa kamera Anda, tapi kenyataanya terkadang penutup lensa kamera hanya akan membuat gambar menjadi kabur. Jadi lain kali cobalah untuk membuka penutup ponsel Anda sebelum mengambil gambar selfie.

Bermainlah Dengan Filter
Jika Anda terlalu sadar akan penampilan cobalah untuk bermain-main dengan filter. Gunakan filter yang tersedia pada kamera ponsel Anda untuk membuat wajah Anda terlihat lebih bersih. Cobalah memilih filter yang cocok digunakan pada penampilan Anda.

Hindari Cermin
Tujuan Anda mengambil foto selfie adalah mengeksplorasi kecantikan yang Anda punya bukannya untuk menunjukkan ponsel Anda. Jadi, hindarilah mengambil foto selfie di depan cermin. Apalagi jika Anda menggunakan bantuan flash, maka Anda hanya akan mendapatkan bola lampu raksasa yang sangat mengganggu penampilan Anda.

Cobalah Berpose Lucu
Keuntungan terbesar dari foto selfie adalah Anda mengambil gambar sendiri. Cobalah untuk membuat ekspresi wajah lucu seperti berpose wajah bebek, wajah badut atau ikan. Foto-foto konyol ini bisa menjadi menyenangkan,. Cobalah untuk mempraktekkan, bisa jadi inilah momen terbaik yang pernah Anda lakukan.

Fokus pada Pencahayaan
Pencahayaan yang bagus merupakan suatu keharusan agar mendapatkan foto selfie yang sempurna. Jadi, pastikan Anda mengambil tempat yang cukup terang sebelum mengambil gambar.

Perhatikan Background
Inilah yang seringkali diabaikan oleh sebagian besar orang. Latar belakang yang kotor seperti tumpukan pakaian , kamar yang berantakan atau toilet yang terbuka hanya akan memperburuk foto selfie Anda. Jadi pastikan latar belakang Anda bagus sebelum mengambil gambar.