Flappy Bird Mau Dicabut dari Peredaran?

 Flappy Bird Mau Dicabut dari Peredaran?
Flappy Bird Mau Dicabut dari Peredaran?

Dong Nguyen, pembuat game Flappy Bird yang belum lama ini meraih popularitas tinggi, mengatakan akan mencabut game tersebut dari peredaran.

"Saya minta maaf, pengguna 'Flappy Bird', 22 jam dari sekarang, saya akan mencabut 'Flappy Bird'. Saya sudah tidak tahan lagi." Demikian tweet yang dituliskan Nguyen lewat akun @dongatory yang dikutip TheVerge.

Melalui akun tersebut, Nguyen tidak memaparkan alasannya secara rinci. Hanya saja ia menampik beberapa spekulasi bahwa pencabutan ini terkait alasan legal dan bisnis.

Pencabutan game itu, tulisnya, bukan karena masalah legal. "Ini tidak ada hubungannya dengan isu legal. Saya hanya sudah tak bisa tahan lagi," tulisnya.

Ia juga mengatakan game itu tidak dijual. "Saya juga tidak menjual 'Flappy Bird', jadi jangan tanyakan (soal itu)," tukas Nguyen.

Game dengan gaya 8-bit itu meningkat popularitasnya secara dramatis pada awal Februari 2014. Meskipun game itu sebenarnya sudah ada sejak 2013.

Game itu terkenal sebagai game yang sulit untuk dimainkan namun memiliki sistem kendali yang sangat-sangat sederhana. Pemain hanya perlu menyentuh layar berkali-kali untuk menjaga momentum terbang seekor burung agar bisa melewati rintangan pipa-pipa hijau.

"Saya bisa menyebut 'Flappy Bird' salah satu kesuksesan saya. Tapi ia juga merusak hidup saya yang sederhana. Jadi sekarang saya membencinya," tulis Nguyen.
Editor: Wicak Hidayat - kompas

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak