Harga Jual Sepeda Motor Honda Di Indonesia Akan Naik?

Harga Jual Sepeda Motor Honda Di Indonesia Akan Naik?
Harga Motor Honda Indonesia Naik Untuk Tahun 2014. Awal tahun 2014 ini ternyata selain disambut dengan meluncurnya mobil dan motor baru di Tanah Air, disambut juga dengan kabar naiknya harga jual produk (mobil & motor) dari beberapa agen pemegang merek di Indonesia. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang dikabarkan dalam wakut dekat akan menaikan harga jual motornya.

Johannes Loman selaku Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT Astra Honda Motor menjelaskan bahwa rencana kenaikan yang akan dilakukan ini, untuk sementara dalam proses pengamatan. Ia menuturkan “Kita hitung dulu tingkat kenaikannya, berkisar 3 sampai 5 persen masih belum pasti dan masih kita perhitungkan kenaikan ini akan sepenuhnya kita bebankan pada perusahaan atau konsumen.

Masalahnya jika sudah mengalami kenaikan dan rupiah mulai kuat lagi maka harga yang sudah naik tak mungkin untuk diturunkan”, tukasnya. Johannes Loman juga membernarkan bahwa apabila memang harga jual mengalami kenaikan, kenaikan akan dilakukan secepatnya. Rencana kebijakan ini bergantung pada pengamatan yang dilakukan oleh pihak AHM untuk beberapa hari kedepan dengan indikator nilai tukar mata uang rupiah akan membaik atau tidak.

Sebagai tambahan bahwa krisis ekonomi berdampak pada melemahnya nilai rupiah dan nilai tukar rupiah merupakan faktor urgen dalam penentuan harga jual motor honda, walaupun komponen dalam negeri saja sudah mencapai 95 persen namun untuk beberapa bahan masih mengimpor dan transaksi dilakukan dengan dollar Amerika.