Honda Supra X 125 R "Non Helm-in" Segera Meluncur

http://dangstars.blogspot.com/2014/02/honda-supra-x-125-r-non-helm-in-segera-meluncur.html

Tekad Astra Honda Motor (AHM) menginjeksikan seluruh model segera terlaksana tahun ini. Setelah peluncuran Revo FI dan Mega Pro FI bulan lalu, secara tidak langsung menyisakan Blade, CS-1, dan varian Supra X 125 R, yang belum mengadopsi teknologi injeksi (PGM-FI).

"Tahun ini proyek injeksi seluruh model bisa selesai," ujar Ahmad Muhibbuddin, Manager Corporate Communication AHM, di Sabang, Aceh, Kamis (20/2/2014).

Kampanye akan terus berlanjut, dari undangan resmi yang KompasOtomotif terima, tertulis AHM segera meluncurkan produk baru pada Rabu, 26 Februari 2014. "Modelnya bebek, injeksi, dan sudah punya banyak peminat. Yang jelas bukan Blade karena belum waktunya," bisik salah satu sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Dari keterangan tersebut, menyisakan varian Supra 125 R dan CS-1. Indikasi terbesar tidak mengarah pada CS-1, sebab sampai tahun lalu, pemain kelas bebek sport ini kondisinya seperti mati suri. Walaupun tidak ada keterangan resmi yang menyatakan pesaing Suzuki Satria FU itu dipensiunkan, Thomas Wijaya, Wakil GM Divisi Penjualan AHM pernah menyebutkan, butuh waktu setidaknya dua tahun untuk menyiapkan suksesor CS-1.

Supra X 125 R otmatis jadi kandidat utama yang akan disematkan injeksi untuk menemani varian Supra 125 FI helm-in. Muhibbuddin masih menolak memberikan konfirmasi, ia hanya menjelaskan, kehadiran seluruh tipe Supra X akan tetap memenuhi permintaan pasar.

"Ada konsumen yang menginginkan sepeda motor fungsional dengan helm-in, tapi banyak juga yang mau sepeda motor ringkas," tutup Muhibbuddin.(http://otomotif.kompas.com)