Mobil Eropa konvoi di Medan

Mobil Eropa konvoi di Medan
Sebanyak 100 mobil buatan Eropa bermerek BMW dan Mercedes beriringan mengikuti konvoi dalam kegiatan bertajuk “Medan Europe Car Gathering” yang digelar sejumlah komunitas pengguna mobil Eropa di Kota Medan, diantaranya MBCM, BMW CCI, Bavarian Domino, MBCM, Bimmers Community, dan MTC, Jumat.

Ketua Komunitas MBCM, Yus Tarigan, mengatakan kegiatan ini berawal dari keinginan para pengguna mobil Eropa dari seluruh komunitas menjalin kembali silaturahim yang sempat renggang serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas pengendara mobil buatan Eropa juga taat peraturan.

“Ini baru pertama kali kami lakukan dengan seluruh komunitas pengguna mobil Eropa di Kota Medan. Nantinya kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin, bahkan ditambah sejumlah kegiatan bakti sosial atau kontes mobil,” kata Yus didampingi Komunitas MBCI Mas Dulhak dan Komunitas BMW CCI Pram.

Dikatakan, konvoi yang dilakukan melewati sejumlah jalan protokol di Kota Medan dimulai dari Bundaran Polonia, Jalan Diponogoro, Zainul Arifin, S Parman, Lap Benteng, Lap Merdeka, Guru Patimpus, Gatot Subroto, Ring Road, Setia Budi hingga berakhir di Setia Budi Square.

“Tercatat sebanyak 203 orang dari enam komunitas pengguna mobil Eropa yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini menandakan event seperti ini mendapat respon yang cukup baik,” tegas Yus. 
(waspada)