Pria Berwajah Lebar Lebih Disukai Wanita

Pria Berwajah Lebar Lebih Disukai Wanita
Pria berwajah lebar sering dianggap lebih mampu menarik hati wanita. Itu memang benar, tapi kesukaan itu hanya sebatas cocok untuk dijadikan kekasih, tidak untuk dijadikan calon suami.

Sebuah penelitian yang dilakukan Singapore Management University mengungkapkan bahwa pria dengan wajah yang cukup lebar, dianggap lebih dominan dan agresif. Namun, di balik itu semua tersimpan sifat-sifat yang membuat pria itu terlihat kurang menarik dan tak pantas untuk dijadikan suami.

Hasil ini didapat setelah para peneliti itu mempelajari lebih dari 150 orang pria dan wanita tunggal berusia 18 sampai 32 tahun. Setelah itu, para responden diminta untuk melakukan kencan kilat, dan peneliti melihat interaksi keduanya selama tiga menit.

Pria yang dinilai lebih dominan selama kencan kilat tersebut memiliki wajah yang lebih lebar, dan pasangan yang diajak kencan mengatakan, kalau pria-pria itu lebih cocok dijadikan kekasih dan hanya menjalin hubungan jangka pendek.

"Studi kami menunjukkan bahwa dalam waktu tiga menit sejak pertemuan di kehidupan nyata, wanita menemukan pria dengan berwajah lebar lebih dominan, dan lebih menarik untuk diajak menjalin hubungan jangka pendek," kata Pemimpin penelitian yang berasal dari Singapore Management University, Katherine Valentine.

Dikutip dari laman Daily Mail, pada Kamis (6/2/2014) disebutkan bahwa penelitian yang diterbitkan dalam Psychological Science mengungkupkan, lebar wajah dan tinggi dari seorang pria adalah faktor yang membuatnya lebih mendominasi.

Namun, karena keagresifan yang dimilikinya, membuat pria dengan wajah lebar tak terlalu cocok untuk diajak berhubungan jangka panjang.

(Liputan6)