3 Cara Tentukan Sukses Buat Diri Sendiri

3 Cara Tentukan Sukses Buat Diri Sendiri

Jalan menuju kesukesan tak akan pernah mulus dan selalu dipenuhi banyak penghalang. Semangat yang naik dan turun seringkali menjadi warna saat berusaha mewujudkan kesuksesan yang diimpikan.

Berani mengatasi ketakutan saat berhadapan dengan kegagalan merupakan salah satu cara ampuh untuk menggapai serangkaian kesuksesan dalam hidup.

Lagipula, kesuksesan sesungguhnya adalah saat Anda dapat menentukan sendiri cara untuk menggapainya.

Sukses merupakan hasil pergerakan maju berbagai upaya yang Anda gencarkan tanpa henti. Berikut tiga cara menentukan sukses bagi diri sendiri seperti dikutip dari Huffington Post, Rabu (12/3/2014):


Pertama kali yang harus dilakukan para pengejar kesuksesan adalah menentukan ingin jadi apa dirinya nanti saat bekerja. Anda bisa memilih kesuksesan seperti apa yang diinginkan.

Jika di kantor Anda tidak menemukan jalan untuk mencapai keinginan pribadi, berhenti saja. Alasannya, menjadi diri sendiri harus sejalan dengan tujuan hidup yang telah ditentukan sebelumnya.


Kebanyakan orang takut mencoba berbagai hal yang menjadikan dirinya lebih hebat dari sekarang. Padahal dalam kehidupan modern seperti ini, keberanian merupakan salah satu kunci untuk menuju kesuksesan.

Terbukalah pada diri sendiri untuk menerima berbagai pekerjaan yang membuat kemampuan Anda meningkat. Saat Anda berani bermimpi untuk sukses, ketika itu juga Anda mulai menemukan berbagai potensi yang tersembunyi dalam diri sendiri


Seringkali saat Anda mulai merasa bersemangat, senang dan sukses, rasa malas akan segera menyergap diri Anda. Saat itu dorong diri Anda dengan berbagai motivasi sederhana seperti mengucapkan `saya merasa bahagia dan akan lebih bersemangat`.

Lakukan itu terus menerus hingga Anda kembali merasa bersemangat mencapai kesuksesan yang Anda impikan. Pastikan Anda tidak menyerah dan terus bekerja keras menggapai kesuksesan yang diharapkan