Anak Pilot MH370 Tuding Tabloid Inggris Karang Berita tentang Ayahnya

http://dangstars.blogspot.com/2014/03/anak-pilot-mh370-tuding-inggris-karang-berita-tentang-ayahnya.html

Aishah Zaharie, anak perempuan dari pilot MH370 Kapten Zaharie Ahmad Shah, menuding sebuah tabloid asal Inggris 'mengarang' cerita tentang ayahnya. Dalam artikel yang diterbitkan Daily Mail, disebutkan bahwa kondisi Zaharie dalam keadaan tak stabil sebelum menerbangkan MH370.

Seperti dilansir dari AFP, Senin (31/3/2014), Daily Mail menulis setelah pencarian MH370 yang panjang dan melelahkan selama tiga minggu, anggota keluarga Zaharie menyebut bahwa pria tersebut dalam keadaan 'terganggu'. Zaharie juga ditulis dalam keadaan yang di ujung tanduk karena berencana menceraikan sang istri yang telah bersamanya selama 30 tahun.

Hal tersebut langsung dibantah sang anak yang mengatakan bahwa laporan Daily Mail tersebut palsu.

"Kepada Daily Mail, Anda lebih baik membuat sebuah film karena pandai sekali mengarang cerita," tulis Aishah di dalam akun Facebook nya, Minggu (30/3/2014), seperti diberitakan media Malaysia, Malaysian Insider.

"Semoga Tuhan mengampuni jiwa Anda. Bagaimanapun Anda memohon, saya tak akan memaafkan Anda atas hal ini," tambah wanita berusia 28 tahun tersebut.

Namun AFP tak dapat mengkonfirmasi komentar tersebut karena akun Facebook Aishah telah diproteksi. Wanita itu juga tidak memberikan respons terhadap pesan pribadi yang disampaikan AFP.

Mengutip sebuah sumber dari keluarga sang pilot, artikel itu menyebutkan istri Zaharie, Khanum Mustafa Khan, kepada penyidik mengaku bahwa Zaharie berhenti berbicara dengannya satu minggu sebelum kejadian. Di dalam tabloid tersebut juga disebutkan bahwa Aishah berkata 'Dia tidak seperti ayah yang kukenal. Dia tampak terganggu dan seperti kehilangan arah'.

Kepolisian Malaysia telah mengajukan pertanyaan kepada keluarga Zaharie dan kopilot Fariq sejak penemuan simulator pesawat di rumah Zaharie, namun tak ada bukti yang mengarah kepada seseorang. Sebelumnya, pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim juga mengkritik pemberitaan Daily Mail yang menyebutkan bahwa Zaharie merupakan pendukung fanatik Anwar.

Sebuah akun Facebook bernama "Sahabat Kapten Zaharie MH370" yang dibuat oleh teman-teman sang kapten, juga mengekspresikan rasa kecewa mereka terhadap artikel Daily Mail. Akun tersebut saat ini telah memiliki 25 ribu pengikut.

Keluarga Zaharie hingga saat ini memang memilih untuk menjauh dari media, namun anak lelaki Zaharie, Ahmad Seth (26) beberapa waktu lalu bersedia diwawancara The Strait Times untuk membantah spekulasi bahwa sang Ayah sengaja membelokkan MH370 untuk tujuan jahat. Kerabat serta teman-teman Zaharie juga memberikan dukungan terhadap sang pilot yang telah mengabdi kepada Malaysia Airlines selama 33 tahun tersebut.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV
(news.detik)