Tips Hasilkan Foto Instagram Terbaik

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/tips-hasilkan-foto-instagram-terbaik.html
Kini semua orang bisa menjadi seorang fotografer. Berbekal kamera smartphone, mereka bisa mengabadikan foto-foto traveling dan mengunggahnya di situs berbagi foto Instagram dengan mudah.

Berikut ini Foto Ruta, operator tur yang mengkhususkan pada fotografi membagikan tips cara mendapatkan foto-foto terbaik untuk Instagram, antara lain:

1. Bangun Suasana

Secanggih-canggihnya smartphone, Anda tidak bisa menyamakan hasil jepretan smartphone dengan kamera berkelas SLR dan sejenisnya. Untuk mendapatkan hasil yang setara, Anda bisa membangun suasana yang Anda inginkan. Anda bisa memperkuat hasil jepretan dengan fitur filter pada Instagram yang membuat hasilnya setara dengan SLR.

2. Bergerak dan tentukan titik pandang

Berkreasilah dengan hasil jepretan Anda, tak semua objek bagus di foto dari depan. Cobalah mengambilnya dari banyak angle. Mulai dari memotret dari bawah, atau dari atas, atau miring. Anda akan mendapatkan hasil foto yang berbeda-beda dari satu objek yang sama. Pilihlah yang terbaik dan pamerkan pada teman-teman Anda.

3. Mendekat

Tak semua objek harus di foto secara detail. Mendekatlah, lakukan eksperimen dengan foto close up. Benda-benda yang Anda foto dari jarak dekat akan memberikan nilai seni tersendiri. Manfaatkan teknologi makro yang banyak terdapat pada smartphone keluaran terbaru.

4. Jangan zoom, gunakan crop

Semua kamera pasti dilengkapi dengan fitur zoom, tanpa terkecuali kamera smartphone. Namun jangan menggunakan fitur ini untuk menghasilkan jepretan yang berkualitas. Anda bisa menjepret foto terlebih dahulu, kemudian menggunakan fitur crop untuk mendapatkan angel foto yang Anda inginkan. Lagipula, dengan crop, angle yang tercipta jadi berbeda.

5. Perhatikan Cahaya

Seorang fotografer pasti mementingkan pencahayaan sebelum memotret. Karena keterbatasan kemampuan kamera, maka Anda harus memperhatikan pencahayaan. Semakin terang maka semakin baguslah hasil jepretan Anda. Begitu pula sebaliknya, semakin sedikit cahaya, semakin banyak grain di hasil foto.

Demikian   Tips Hasilkan Foto Instagram Terbaik