Ulang Tahun Ke-100 Thor Heyerdahl

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/ulang-tahun-ke-100-thor-heyerdahl.html
Ulang Tahun Ke-100 Thor Heyerdahl
Tidak seperti biasanya Tampilan Google Doodle hari mengambil tema "Kon- Tiki"  yaitu sebuah pelayaran ekspedisi melintasi samudera menggunakan rakit.

Ini menggambarkan Thor Heyerdahl seorang petualang dan etnolog. Genap 100 tahun kelahiran Thor Heyerdahl, dan google ikut merayakannya lewat tampilan Google Doodle hari ini.

Seperti di kutip dari wikipedia.org, Thor Heyerdahl Lahir 6 Oktober 1914, ia adalah seorang petualang dan etnolog berkebangsaan Norwegia. Ia melakukan pelayaran untuk ekspedisi ilmiah melintasi samudera menggunakan rakit yang dikenal dengan nama Kon-Tiki pada tahun 1947. Thor Heyerdahl kemudian menuliskan kisah perjalanannya dalam sebuah buku dan buku tersebut berhasil menjadi buku dengan penjualan terbaik skala internasional.


Perjalanan ekspedisi Kon-Tiki
berangkat dari Peru pada tanggal 27 April 1947, beranggotakan enam kru dengan berbekal perlatan radio transmisi perang, kamera perekam sederhana, grafik, sketsan, kompas, dan bahan pangan sederhana..

Heyerdahl memperkirakan ekspedisi ini akan memakan waktu 97 hari hingga mencapai pulau Angatau, sebuah pulau di samudera pasifik.

Dalam perjalanannya melalui ganasnya lautan pasifik, Heyerdahl dan rekan-rekannya mendapatkani banyak rintangan dan pengalaman dari badai pasifik yang kejam sehingga merusakkan hampir 30% rakit dan perlengkapannya, "kehujanan" ikan terbang, di ikuti oleh Hiu Paus yang sangat besar dan hampir membalikkan rakit, dan seorang kru yang sempat jatuh diantara kerumunan hiu namun berhasil diselamatkan. dan lain-lain.

Pada tahun 1953, Heyerdahl memimpin ekspedisi arkeologi ke Kepulauan Galapagos. Dua tahun kemudian, ia melakukan perjalanan ke Pulau Paskah. Dalam tahun-tahun berikutnya, Heyerdahl meneliti tentang piramida di Peru dan Kepulauan Canary.

Heyerdahl Meninggal: Colla Micheri, Italia April 18, 2002

Demikian artikel Google Doodle memperingati Ulang Tahun Ke-100 Thor Heyerdahl,Pelaut Kon-Tiki, Thor Heyerdahl  Hari Ini