All-New Ecosport, Urban SUV Yang Pas Untuk Profesional Muda

All-New Ecosport, Urban SUV Yang Pas Untuk Profesional Muda

Sport Utility Vehicle (SUV) kompak semakin disukai para profesional muda yang tinggal di kota. Penyebabnya, kendaraan jenis ini mampu memenuhi kebutuhan mereka yang semakin beragam dan terus meningkat. Contoh terbaru adalah All-New Ecosport yang dipasarkan oleh Ford Motor Indonesia (FMI). Penampilan yang keren, stylish, dinamis dan berukuran kompak,secara khusus ditujukan untuk para profesional muda yang tinggal di kota.

Tak hanya itu, berbagai fitur yang disertakan, membuat pengemudi dimanjakan. Kerja mereka saat mengemudi lebih mudah. Pasalnya, seperti mobil-mobil yang dipasarkan Ford sekarangdi seluruh dunia, All-New Ecosport dilengkapi dengan teknologi yang memudahkan dan membantu pengemudi tetap bisa melakukan komunikasi sembari mengemudi. Hebatnya lagi, tanpa harus melanggar hukum lalu lintas.

Untuk itu, digunakanlah teknologi Ford SYNCTM dengan Voice Command. Kedua teknologi tersebut selain memberikan kenyamanan, juga meningkatkan keamanan saat mengemudi. Inilah tren atau gaya kehidupan profesional muda kota sekarang: konektivitas dan komunikasi adalah dua hal utama. 

Dan, yang tak kalah menarik dan sekaligus menyenangkan, Ford menciptakan interior dengan tingkat kekedapan yang cukup baik. Maklum, suasana kota semakin bising karena jumlah kendaraan terus bertambah. Dengan kabin kedap kebisingan dari luar, membuat pengemudi bisa berkomunikasi atau berbicara dengan suara lebih jernih dan mudah didengar oleh lawan bicaranya. Untuk kekedapan kabin, All-New Ecosport paling top di kelasnya.

 All-New Ecosport, Urban SUV Yang Pas Untuk Profesional Muda

Lincah

Sebagai SUV kompak, aktivitas pengemudi All-New Ecosport menyusuri berbagai jalan di dalam kota – juga di luar kota yang kurang mulus – semakin mudah! Termasuk untuk mencari tempat parkir. Di samping itu, juga memudahkannya bersaing dengan kendaraan lain saat berada di jalanan yang semakin padat. Sehingga All-New Ecosport memang pantas untuk disebut urban SUV. Karena itu pula, berbagai kelengkapan lain, hasil teknologi canggih disertakan. Salah satunya yang sangat membantu kerja pengemudi adalah “Hill Lauch Assist” (HLA) yang tersedia di varian transmisi otomatis. Di kelasnya, hanya All-New Ecosport yang dilengkapi dengan teknologi ini.

Fungsi HLA, menahan rem tetap bekerja beberapa detik saat kaki pengemudi berpindah dari pedal rem ke pedal gas saat mobil berhenti di tanjakan. Dengan demikian, saat berhenti sebentar di tanjakan (tanpa harus mengoperasikan rem tangan atau parkir), atau hanya mengandalkan rem kaki, saat akan jalan untuk menginjak pedal gas, pengemudi tidak perlu khawatir kendati di belakang All-New Ecosport Anda ada mobil lain dengan posisi sangat mempet. SUV ini tidak akan mundur!

Kemampuan tersebut, sangat melegakan karena jalanan di dalam kota sekarang ini semakin banyak dengan tanjakan, khususnya saat melewati “underpass” dan “flyover”. Bahkan mal-mal besar di tengah kota, umumnya kini hanya menyediakan tempat parkir bertingkat atau di bawah tanah dengan tingkat kecuraman yang cukup tajam. Nah, pada kondisi seperti, jika Anda terpaksa berhenti saat menanjak, HLA yang disertakan pada All-New Ecosport, membuat Anda tidak perlu cemas.

Posisi Duduk Tinggi

Inilah salah satu ciri khas SUV, membuat pengemudi pertama kali mencobanya, sering langsung jatuh cinta, yaitu posisi duduk mengemudi yang lebih tinggi. Alhasil, pengemudi lebih mudah memantau kondisi dan situasi di sekitarnya. Bahkan saat berhenti di persimpangan menunggu lampu hijau, pengemudi SUV merasa lebih gagah dan aman dibandingkan bila mengemudikan jenis lain.

Posisi kabin yang lebih tinggi, juga memudahkan pengemudi dan penumpang keluar masuk, tidak perlu membungkuk atau menekuk tubuh dan kaki. Hal itu pula yang membuat SUV semakin disukai pengemudi wanita. Mereka yang terbiasa dengan sedan, setelah mencoba, lebih memilih SUV. Ihwalnya, selain merasa lebih nyaman, juga aman! Lebih mudah memantau kondisi dan situasi di sekitarnya.

Bagi profesional muda urban dengan keluarga yang masih punya bayi, All-New Ecosport juga memberikan berbagai kemudahan. Khususnya ketika mengunjungi mal, restoran atau tempat berbelanja dengan membawa “buah hati”. Kereta bayi dan kelengkapan lain, bisa ditaruh dan dibawa dengan mudah. Begitu juga ketika mengeluarkannya karena kabin yang lebih tinggi. Tak kalah menarik, jok belakang bisa dilipat dengan mudah. Alhasil, selain memperbesar ruang bagasi dan juga bawaan, SUV benar-benar menjadi kendaraan multi-fungsi.

Perintah Suara

Aktivitas profesional muda urban sekarang tidak bisa lepas dari telepon selular atau ponsel pintar. Nah, bila Anda menggunakan All-New Ecosport, yang telah disertai dengan Ford SYNCTM dengan Voice Command, untuk menelpon seorang yang sudah ada di ponsel anda yang sudah disinkronisasikan, cukup dengan menyebutnya namanya. Semuanya menjadi mudah dan gaya karena Ford SYNCTM melakukan semuanya untuk anda tanpa perlu Anda melepas tangan dari roda kemudi.

Selanjutnya, untuk menelpon atau menerima telpon, termasuk berbicara, tidak harus memegang “handset” atau menggunakan “Bluetooth Earphone”. Hanya dengan menekan tombol yang telah disediakan di setir, Anda bisa langsung berkomunikasi seperti berbicara berhadap-hadapan. Hal ini, membantu Anda memantau atau kedua mata tetap fokus pada situasi di luar mobil (jalan) dan kedua tangan di setir.

Kemudahan lain, perintah suara juga bisa digunakan untuk memilih lagu kesukaan, baik melalui judul lagu, penyanyi atau album. MP3 player yang dihubungkan ke sistem audio All-New Ecosport juga bisa diperintahkan aktif melalui suara, termasuk memilih lagu pada “USB flashdisk” yang dihubungkan ke “slot” yang disediakan pada sistem audio.

Untuk mengetahui SMS yang masuk, Ford SYNCTM juga bisa diperintahkan untuk membaca. Ford SYNCTM punya kemampuan memahami singkatan umum dan “emoticon” yang ditulis melalui SMS. Jadi, SMS yang masuk saat Anda mengemudi, bisa diketahui langsung tanpa harus melonggok ke ponsel yang mengurangi kenyaman, bahkan bisa mnengancam keselamatan.

Tanpa Kunci

Inilah gaya bermobil modern! Untuk membuka pintu, tidak perlu kunci. Dengan remote di tangan atau di kantong, saat berada dekat mobil, pintu bisa dibuka hanya dengan menarik handle pintu. Begitu juga bila Anda menghidupkan mesin. Tidak perlu kunci! Cukup dengan menekan tombol yang berada di dasbor (belakang setir). Hal yang sama juga berlaku untuk mematikan mesin. All-New Ecosport membuat kerja pengemudi semakin mudah!

Bagi Anda yang sudah penasaran, Ford menyediakan 5 tipe All-New Ecosport mulai dari harga Rp 197,9 juta dengan berbagai kelengkapan dan fitur.Untuk transmisi, tersedia manual 5-percepatan dan transmisi otomatis “PowerShift” khas Ford, 6-percepatan yang juga bisa dioperasikan secara manual. Khusus bagi Anda yang tinggal di dalam kota, transmisi otomatis adalah pilihan paling tepat. Transmisi ini akan mengurangi rasa “stress” dan letih saat berebut ruang jalan di lalu lintas yang makin padat merayap.

Tak kalah menarik, karena transmisi otomatik Ford ini bisa dioperasikan secara manual (tanpa mengoperasikan kopling), akan sangat membantu perjalananan ke luar kota atau berwisata dengan kondisi jalan yang tidak mulus. Misalnya jalan dengan tanjakan cukup tajam atau berbatu. Untuk mendapatkan tenaga yang lebih besar, pindahkan saja tongkat transmisi ke posisi “S”. Pilih gigi sesuai kebutuhan dengan hanya menekan tombil di tongkat transmisi! Kemampuan untuk menanjak lebih mantap!

Di lain hal, dengan “ground clearance” 200 mm, membuat perjalanan di jalanan berbantu atau berlubang lebih lancar. Bahkan, Anda bisa saja menerobos genangan air yang cukup tinggi berkat kemampuan water wadding sampai ketinggian 550 mm.

Selanjutnya, bersama mesin 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 110PS @6.050 rpm dan torsi 142 Nm @4.500 rpm, perjalanan Anda dengan All-New Ecosport pada berbagai kondisi jalan semakin mudah dantetap gaya! Apalagi, untuk tipe Titanium, disediakan pula sunroof, cooled glove box, lampu depan (utama) yang bekerja secara otomatis (auto head lamp), “rain sensing wiper”, “rear parkir sensor”, ABS, Electronic Stability Program, dan Electronic Automatic Temperature Control.
 All-New Ecosport, Urban SUV Yang Pas Untuk Profesional Muda


 All-New Ecosport, Urban SUV Yang Pas Untuk Profesional Muda

All-New Ecosport, Urban SUV Yang Pas Untuk Profesional Muda  (otomotif.kompas)