Android Masih Kuasai Pasar Smartphone

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/android-masih-kuasai-pasar-smartphone.html
Dikutip detikINET dari Cnet, Sabtu (1/11/2014), iOS dari Apple menguntit jauh di belakang dengan persentase 12,3%. Kemudian ada Windows Phone dengan 3,3% diikuti oleh BlackBerry dengan 0,7%.

“Ini adalah puncak market share Android. Kecuali volume iPhone menurun di masa depan yang sangat kecil kemungkinannya, Android sepertinya tidak akan tembus lebih dari 85%,” ucap Neil Mawston, analis di Strategy Analytics.

Ya, Android memang tampak tak terkalahkan saat ini, didukung begitu banyaknya vendor ponsel yang memakainya. Beda misalnya dengan iOS yang hanya dipakai oleh iPhone. Tapi rupanya, ada berbagai masalah muncul yang tak bisa diremehkan begitu saja oleh Google.

“Kepemimpinan Android di pasar smartphone global tampak tidak tertandingi sekarang. Tapi tantangan muncul untuk Google. Platform Android terlalu ramai dengan ratusan brand, harganya menurun di seluruh dunia dan hanya sedikit saja vendor yang meraih untung,” jelas Mawston.

Sistem operasi Android saat ini paling banyak dipakai oleh vendor smartphone. Laporan terbaru dari Strategy Analytics menyebutkan kalau OS dari Google itu dipakai di 84% dari total pengapalan smartphone global pada kuartal III 2014.

Android Masih Kuasai Pasar Smartphone
image  Ilustrasi Android Lollipop (androidpit.com)