Kebodohan Bisa Disebabkan Oleh Virus?

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/kebodohan-bisa-disebabkan-oleh-virus.html

Nggak hanya malas belajar atau mengonsumsi makanan secara sembarangan aja, ternyata penyebab kebodohan bisa berasal dari virus.

Malas belajar atau mengonsumsi makanan sembarangan adalah hal-hal umum yang bisa menyebabkan seseorang menjadi kurang pandai. Tapi, ada sebuah penelitian yang menyebutkan jika kebodohan ternyata bisa disebabkan pula oleh virus.

Virus yang bernama ACTV-1 ini, diklaim mampu menurunkan kemampuan spasial atau pengenalan ruang serta gambar. Wih cukup bahaya juga ya. Ngerinya lagi, ternyata virus ini hidup sangat berdekatan dengan lingkungan manusia, terutama di alga yang banyak terdapat di perairan lingkungan sekitar.

Setelah dilakukan penelitian, diketahui kemampuan berbahaya dari ACTV-1 adalah mengatur ekspresi dari gen yang ada di dalam tubuh manusia setelah virus ini membiakkan gen mereka sendiri. Sehingga hal tersebut mempengaruhi kemampuan kognitif inang, sembari tetap melakukan invasi kepada gen-gen di dalam tubuh.

Geek juga melaporkan, kemampuan berpikir yang menurun tersebut dikarenakan tubuh inang berhenti mengirim sinyal bahaya ke sistem imun. Hasilnya, virus ini dengan leluasa berkembang biak.

Bahkan untuk mengetahui kebenaran ini, sejumlah penelitian pun dilakukan. Salah satunya adalah dengan menyuntikkan virus ini kepada tikus-tikus percobaan. Hasilnya, mereka gagal dalam uji menemukan keju dalam labirin yang biasanya bisa sangat mudah dilakukan.

Jadi, bisa disimpulkan jika kemampuan inteligensi yang berkurang nggak hanya dikarenakan malas belajar maupun mengonsumsi makanan yang kurang gizi aja, tapi besar kemungkinan juga udah terinfeksi ACTV-1.