Cara memilih kacamata sesuai bentuk Wajah Dan Warna Kulit


Kacamata merupakan salah satu aksesoris fashion untuk menunjang penampilan menjadi jauh lebih stylish. Untuk membuat penampilan menjadi lebih sempurna, sebaiknya Anda bukan hanya memilih kacamata fashion berdasarkan dari merk dan harganya saja, melainkan juga berdasarkan kesesuaian dengan diri sendiri.

Berikut ini kami akan membagikan beberapa kacamata sesuai bentuk wajah, kacamata cantik, fashion kacamata, kacamata hati, macam-macam kacamata, aneka kacamata warna kulit, diantaranya adalah sebagai berikut :

1. kacamata sesuai bentuk wajah untuk Wajah Bulat

Bagi Anda yang berwajah bulat sangat disarankan untuk memilih kacamata dengan frame yang agak lebar untuk membuat bentuk wajah Anda nampak tidak terlalu bulat.

2. kacamata sesuai bentuk wajah untuk Wajah Segitiga

Mereka yang memiliki wajah segitiga adalah mereka yang memiliki dahi sempit dan rahang yang lebar. Pilihlah kacamata berbentuk mata kucing dengan frame tebal dan melebar ke bagian atas untuk menyempurnakan penampilan wajah segitiga.

3. kacamata sesuai bentuk wajah untuk Wajah Hati

Wajah hati merupakan kebalikan dari wajah segitiga. Untuk tampil sempurna, mereka yang berwajah hati sangat disarankan memilih kacamata tanpa bingkai.

4. kacamata sesuai bentuk wajah untuk Wajah Persegi

Untuk menyamarkan bentuk wajah persegi agar nampak sedikit oval, pilihlah kacamata dengan bentuk melengkung.

5. Wajah Oval

Wajah oval banyak dianggap oleh kebanyakan orang sebagai bentuk wajah paling sempurna. Untuk itu, Anda yang memiliki wajah oval memiliki kebebasan berekpresi untuk memilih semua model kacamata.

6. Kulit Putih

Seperti halnya wajah oval, kulit putih juga dianggap oleh kebanyakan orang sebagai warna kulit paling sempurna. Untuk itu, semua warna frame cocok untuk kulit putih.

7. Kulit Kuning atau Merona

Untuk Anda yang memiliki kulit kuning atau merona, Anda lebih cocok dengan frame berwarna coklat, kuning dan hijau. Warna tersebut akan membuat warna kulit Anda lebih bersih dan segar sehingga nampak lebih sempurna.

8. Kulit Coklat atau Sawo Mateng

Anda yang memiliki kulit coklat atau sawo mateng sangat cocok menggunakan kacamata dengan frame berwarna abu-abu, coklat, merah, metalik, hijau tua dan hitam.

9. Kulit Hitam

Untuk membuat penampilan Anda nampak lebih stylish, Anda yang berkulit hitam sangat cocok menggunakan kacamata dengan frame berwarna kuning keputih-putihan, abu-abu, perak metalik, dan coklat metalik.

Demikian beberapa tips memilih kacamata fashion sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit yang akan membuat penampilan Anda nampak lebih menarik dan stylish.

2 Comments

bentuk wajah saya poin nomor 1 hehe

Reply

kalau kacamata nya sesuai sama muka dan kulit, tapi tidak nyaman kalau di pakai gimana gan ?
bagi orang yang memiliki hidung yang pesek gimana agar kacamata tidak jatuh kebawah melulu gan ?

Reply