Idul Fitri & Idul Adha Jadi Hari Libur di New York

Wali Kota New York Bill de Blasio memutuskan Hari Raya Idul Adha sebagai hari libur dalam kalender sekolah di wilayahnya.


Dikutip dari New York Times, Jumat (6/3/2015), Bill de Blasio mengungkapkan dirinya berkeinginan agar kota New york menjadi kota yang toleran dan terbuka bagi semua agama. “Saya menginginkan New York menjadi kota yang toleran dan terbuka bagi semua agama di sini,” ujar Bill de Blasio,

Keputusan ini telah melalui kajian yang mendalam dari Pemerintah Kota New York, mengingat semakin tingginya desakan dari kaum Muslim di sana agar Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha menjadi hari libur sekolah.

Hal ini diambut baik komunitas muslim dikota tersebut. sekaligus menunjukan semakin diterimanya kehadiran umat muslim di kota tersebut. “Dengan diakuinya hari raya umat Muslim sebagai hari libur, maka ini menunjukkan jika umat Muslim semakin diterima di New York,” ujar Juru Bicara Dewan Muslim Kota New York, Ibrahim Hooper.

Sebagai informasi, kota New York menjadi kota pertama di Amerika Serikat yang meliburkan sekolah pada Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Namun, beberapa pihak tetap skeptis pada keputusan Wali Kota Bill de Blasio. Hal ini dikarenakan akan dilakukan pemilihan Wali Kota New York.

Langkah tersebut dinilai sebagian kalangan sebagai pencitraan untuk menarik suara kaum Muslim di Kota New York jelang Pemilihan Wali Kota New York.