Singapura dinobatkan sebagai kota termahal di dunia

Economist Intelligence Unit (EIU) baru-baru ini menobatkan Singapura sebagai kota termahal di dunia. Negara tetangga itu merupakan salah satu daerah yang paling pada penduduknya di dunia, namun juga dinobatkan sebagai negara terkaya.

Negara Merlion tersebut dihuni oleh sebanyak 105 ribu jutawan, menjadikan negara tersebut mendapat julukan sebagai kota termahal di dunia.

Seperti yang dilansir Business Insider, Jumat (6/3/2015), EIU melaporkan bahwa Singapura adalah tempat yang paling mahal untuk membeli pakaian, namun hal tersebut tidak menyurutkan para pembelinya. Hal tersebut terbukti dengan padatnya mal-mal kelas di negara tersebut

Salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal, yaitu Orchard Road. Mal-mal di Orchard Road menawarkan harga-harga premium yang ebih tinggi 50 persen dari New York. Namun hal tersebut tidak menghalangi hobi warga Singapura untuk berbelanja.

Selain itu, ada beberapa hal yang menarik lainnya, seperti Singapura terkenal dengan makanan-makanan murah pinggir jalan atau street food.

Singapura juga terkenal memiliki sistem transportasi yang baik, penduduk negara itu tidak perlu memiliki kendaraan pribada karena transportasi umum paling efisien dan Singapura juga menjadi negara terbersih di dunia.

Singapura juga memiliki puluhan taman sehingga membuat negara tersebut dijuluki “kota taman”. Taman yang dimiliki Singapura antara lain Gardens by the Bay dan Singapore Botanic Garden.

Gedung-gedung pencakar langit di pusat kota Singapura didominasi oleh menara-menara modern yang besar. Salah satunya The Marina Bay Sands yang saat ini menjadi salah satu landmark paling dikenal dari beberapa gedung pencakar langit lainnya di Singapura. Salah satu yang paling terkenal adalah adanya kolam renang yang berada di puncak atapnya, yang tentunya menyuguhkan pemandangan indah dari lantai 57.

Hotel Raffles juga menjadi salah satu ikon hotel di Singapura. Di mana bangunannya masih menggambarkan masa penjajahan zaman dulu.

Setiap tahunnya, Grand Prix Formula Satu diadakan di kota ini. Penonton tidak hanya dapat menyaksikan lomba, tetapi mereka juga disuguhkan oleh pemandangan kota yang menarik dari gedung-gedung pencakar langit.

Kuliner makanan di Singapura pun tidak kalah terkenalnya. Memiliki makanan yang beragam karena hal tersebut disebabkan oleh adanya beberapa campuran budaya yang sebagian besar terdiri dari Cina, India, dan juga orang-orang Melayu.

Bandara Changi berturut-turut dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia dengan fasilitas pusat transit internasional yang memiliki taman kupu-kupu, kolam renang rooftop, bioskop, hotel, spa, kamar mandi, dan bahkan bandara ini juga mempunyai perosotan panjang dari ketinggian empat lantai.

Semoga bermanfaat
Salam Vulkanisir