Model-model celana yang sedang tren

Anda ingin tampil modis? yuk kita lihat dibawah ini Ragam culottes yang bisa membuat penampilan anda lebih oke, Sebelum mencari tahu model mana yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, sebaiknya pahami dulu model-model celana yang sedang tren berikut ini.:

1. Fitted

Celana lurus dan ketat mulai dari pinggul hingga bawah, serta pas di kaki. Model ini juga sering disebut skinny apabila diasosiasikan dengan bahan jeans.

2. Palazo dan Flare

Celana ini cukup unik dengan ukuran longgar dari pinggul dan semakin melebar di bagian bawah. Palazzo berbahan loose mampu memberi aksen jenjang pada kaki.

3. Straight

Celana model straight atau celana pipa adalah celana berpotongan lurus dari pinggul hingga mata kaki, namun ukurannya tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Model ini “aman” untuk wanita bekerja. Sebagai variasi, Anda bisa pilih celana straight bermotif print yang seru.

4. Boggy

Celana ini punya siluet yang menyerupai celana laki-laki. Bentuknya besar dan lurus dari pinggul hingga ke mata kaki. Pas dikenakan di kesempatan santai dan kasual. Padukan dengan stiletto untuk sentuhan feminin yang manis.

5. Bell Bottom/ Boot Cut

Celana ini ketat di bagian pinggul dan melebar dari lutut hingga ke mata kaki. Model boot cut cocok dipadukan dengan atasan kaus ketat lengan panjang.

6. Kulot

Model celana yang sedang tren ini biasa disebut dengan celana rok karena bentuknya yang lebar seperti rok. Model kulot midi dengan panjang di bawah lutut sedang populer. Model ini cocok dikenakan dengan atasan apapun: ketat, loose, cropped, hingga jaket.

7. Jogger

Model ini memiliki bentuk straight sedikit longgar dari pinggang dan menyempit di mata kaki. Biasanya daerah mata kaki diberi ban karet. Model ini mirip celana olahraga atau training namun variasi bahan yang membedakannya, bisa dari jeans atau kaus tebal. Padukan dengan sneakers favorit dan dijamin gaya sporty Anda tampil lebih modis!

8. Ankle Puff

Ankle puff atau dikenal sebagai celana Alladin adalah model yang populer beberapa tahun belakangan terutama di kalangan pemakai hijab. Celana ini memiliki bentuk besar dan longgar, namun menyempit di bagian mata kaki. Celana ini disukai karena kesan unik yang didapat dan cocok dikenakan oleh semua bentuk tubuh.

Saat menyesuaikan model celana yang sedang tren dengan bentuk tubuh, perhatikan hal-hal berikut seperti dilansir dari tabloidnova:

1. Untuk Anda yang memiliki torso pendek, siasati bentuk tubuh dengan celana low rise atau hipster yang menggantung di pinggul. Cara ini membuat ilusi bentuk badan yang lebih panjang. Anda juga bisa memilih celana dengan detail pada pinggul untuk membentuk siluet tubuh atau gunakan ikat pinggang tipis.

2. Bagi wanita berpinggul besar, celana berpotongan pinggang medium rise (sekitar 2 cm di atas pinggul) dengan model straight, flare, atau palazzo bisa seimbangkan bagian bawah tubuh yang lebar dan memberi kesan merampingkan. Pilih warna-warna gelap dan hindari celana model low rise serta aksen kantong pada bagian bokong yang membuat pinggul besar semakin terfokus.

3. Anda bisa menutupi paha besar dengan celana yang jatuh lurus dari pinggang hingga mata kaki. Celana lebar juga mampu menyamarkan “kelebihan” di bagian paha. Celana dengan jahitan yang terlihat di bagian samping bisa membuat paha terlihat lebih langsing. Hindari celana yang terlalu ketat dan semakin menyempit di bagian bawah.

4. Celana berbahan loose dengan model straight (pastikan tidak ketat di bagian betis) mampu bantu menyamarkan betis yang besar. Jika pinggul dan paha Anda cenderung langsing, celana boot cut akan membuat penampilan terlihat menawan. Hindari skinny pants atau celana tiga perempat yang jatuh tepat di pertengahan betis.

5. Sementara problem kaki yang pendek bisa ditutupi dengan celana model skinny atau lurus untuk menciptakan ilusi tubuh lebih tinggi. Celana model high waisted atau yang memiliki garis lipatan vertikal (bekas setrika) di depan juga bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang.

Sebaiknya, hindari celana dengan aksen lipatan pada bagian bawah, model baggy, cropped, dan celana kulot yang terlalu panjang karena tubuh semakin terlihat pendek dan “tenggelam”. Anda juga bisa memadukan celana dengan high heels agar terlihat lebih jenjang. Jika memakai flat shoes, kenakan yang berujung runcing.

6. Pemilik kaki panjang dan jenjang patut berbangga hati karena hampir semua model celana yang sedang tren ini cocok dikenakan, mulai dari fitted, baggy, sampai bell bottom. Namun, pastikan panjang celana maksimal sekitar 1 cm dari telapak kaki. Apabila tidak ingin terlihat menonjol, pilih cropped pants, baggy, atau celana lurus yang dilipat agak lebar pada bagian bawah.

Untuk padu padan, terapkan prinsip keseimbangan agar penampilan terlihat sempurna. Coba pakai boxy shirt atau jaket saat mengenakan celana model fitted atau atasan pas badan saat mengenakan celana palazzo.[tbn]