Pasca insiden Rossi, Marquez fokus ke Valencia

Pembalap asal Spanyol Marc Marquez menyatakan ia akan fokus pada balap di Valencia, Spanyol menyusul insiden dengan Valentino Rossi di balap MotoGP Sepang, Malaysia.
Pembalap asal Spanyol Marc Marquez menyatakan ia akan fokus pada balap di Valencia, Spanyol menyusul insiden dengan Valentino Rossi di balap MotoGP Sepang, Malaysia.

Valentino Rossi dikenakan sanksi pengurangan tiga angka dan harus memulai dari belakang karena dituduh menendang Marquez di sirkuit Sepang pada Minggu (25/10) lalu.

Dalam blognya yang diangkat akun Twitter MotoGP, pembalap Box Repsol ini menyatakan, "Semua orang bisa melihat apa yang terjadi sesungguhnya dan saya telah mengungkapkan apa yang harus saya katakan."

Marquez mengatakan, "Saat ini, saya hanya memikirkan Valencia, menikmati GP dan memberikan kepada Anda semua balap yang bagus."

Dia juga menceritakan persiapan balap di Malaysia yang terganggu asap akibat kebakaran hutan di Indonesia.

"Saat kami tiba di Malaysia, kami hampir tak percaya. Udara diliputi kabut! Anda tidak bisa melihat langit, dan tampaknya itu karena pembakaran untuk kelapa sawit di Indonesia," tulis Marquez.
Energi positif

Rossi sendiri juga mengatakan ia akan fokus pada balap terakhir di Valencia pada Minggu (08/11). Untuk menjadi juara MotoGP 2015, Rossi harus berada di posisi kedua.

Insiden ini memicu reaksi publik dan Rossi menuduh Marques bersekongkol untuk membantu rekan pembalap dari Spanyol, Jorge Lorenzo, untuk memenangkan MotoGP 2015.

Dalam blognya, Marquez juga menjawab pertanyaan penggemar yang bertanya apa hal yang paling ia sukai dari sirkuit Cheste, Valencia.Marquez mengatakan ia senang berlaga di sirkuit tersebut karena "bisa ditonton langsung oleh para pendukung sendiri di Spanyol".

Selain itu, ia juga merasa sirkuit Cheste membawa energi positif bagi dirinya.
Hasil GP Malaysia

1. Dani Pedrosa (Spa/Honda) 40 menit 37.691 detik

2. Jorge Lorenzo (Spa/Yamaha) +3.612 detik

3. Valentino Rossi (Ita/Yamaha) +13.724 detik

4. Bradley Smith (GB/Yamaha) +23.995 detik

5. Cal Crutchlow (GB/Honda) +28.721 detik
Posisi Moto GP

1. Valentino Rossi (Ita/Yamaha) 312 poin

2. Jorge Lorenzo (Spa/Yamaha) 305 poin

3. Marc Marquez (Esp/Honda) 222 poin

4. Dani Pedrosa (Spa/Honda) 190 poin

5. Andrea Iannone (Ita/Ducati) 188 poin