Ulang Tahun ke-605 Jam Astronomi Praha Di Google Doodle

Hari ini Google Doodle memberikan penghormatan khusus kepada Jam Astronomi Praha. Google Doodle memasang Jam Astronomi Praha pada halaman depannya. Jam astronomi Praha merayakan ulang tahunnya yang ke-605.

Jam Astronomi Praha terletk di kawasan Old Town Square. Jam yang berukuran raksasa itu merupakan salah satu contoh jam terbaik dari jenisnya yang masih ada di Eropa.

Jam Astronomi Praha Terletak di dinding selatan Praha Town Hall, Jam Astronomi memiliki sejarah yang panjang. Apalagi warna-warninya menandakan aliran seni yang berkembang di Ceko dan Eropa pada waktu itu. Bagian tertua Jam Astronomi Praha dibangun pada 1410 oleh seorang pembuat jam lokal dan profesor astronomi. unsur-unsur lainnya, seperti dual kalender dan patung-patung bergerak,yang ditambahkan pada abad-abad berikutnya.


Keistimewaan Jam Astronomi Praha terletak pada fungsi. Jam itu bukan jam biasa tapi semacam planetarium dasar yang menampilkan semua yang diketahui tentang alam semesta di abad pertengahan. Di bawah Jam Astronomi utama terlihat cincin kalender dekoratif yang ditambahkan pada tahun 1870, yang menceritakan peristiwa setiap tahun. Di kanan kiri dan dari jam tampak empat patung, ditetapkan dalam gerak pada jam. Keempat tokoh mewakili entitas konstruksi Orloj's yakni Kematian (diwakili oleh kerangka); Vanity (ditampilkan sebagai seorang pria menatap cermin); Keserakahan (diwakili oleh seorang pria dengan tas emas), dan Turki (seorang tokoh mengenakan Turban).

Selain itu ada presentasi Dua Belas Rasul di pintu kecil di atas Jam Astronomi Praha. Mereka muncul dan menghilang pada waktu yang berbeda, tetapi jika pada siang hari semua dua belas rasul itu akan kelihatan semua.

Jam Astronomi Praha sempat rusak parah para perang dunia kedua, kemudian diperbaiki lagi pada tahun 1948. Meningat sejarah panjang dan nilai estetis Jam Astronomi Praha, tak heran jika hari ini Jumat, (9/10) Google Doodle menampilkan Jam Astronomi Praha pada halaman utamanya. Pada ulang tahunnya yang ke-605, Jam Astronomi Praha dikunjungi banyak wisatawan dan penduduk lokal.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak