Padu Padan Cheongsam dalam Gaya Busana Modern

Padu Padan Cheongsam dalam Gaya Busana Modern
Jelang tahun baru Imlek, penjualan cheongsam atau busana khas wanita China yang terkenal dengan kerah dan kancing Shanghai, semakin meningkat.

Sayangnya, banyak wanita yang akhirnya hanya mengenakan cheongsam di kala tahun baru Imlek.

Padahal, jenis busana yang mengikuti siluet tubuh ini dapat dipadupadankan dengan aksesori lain agar nampak tetap modern dan tak terkesan terlalu formal.



1. Aksesori yang tepat
Anda dapat memadumadankan cheongsam dengan sepatu sneakers atau oxford. Selian itu, tas clutch besar dengan warna metalik juga dapat membuat penampilan bertambah modern.

Kuncinya, justru jangan menambah aksesori kalung atau anting yang berlebihan karena cheongsam telah menonjol dari segi warna, motif, dan bentuk.

2. Tatanan rambut
Anda mungkin tertarik untuk membuat sanggul chignon yang cantik dan klasik. Namun, tampilan tersebut justru membuat cheongsam menjadi semakin formal. Oleh karena itu, ada baiknya gerai saja rambut Anda.

Jika ingin penampilan yang lebih rapi, kepang rambut dapat menjadi alternatif pilihan.

 3.Make up modern
 
Berkreasilah dengan rias wajah modern Anda. Gunakan lipstick bewarna fuschia atau justru nude.

Salah satu hal penting saat menggunakan cheongsam pastikan wajah Anda terlihat segar karena busana Anda memiliki corak dan warna yang semarak.

4. Cheongsam bentuk modern
Chengsam tak melulu harus berbentuk gaun selutut. Anda dapat menambahkan aksen peplum atau justru mengubahnya menjadi jumpsuit cantik berbentuk modern.

Sumber : Mashable