Tahun Baru Imlek 2016 Dari Google Doodle

Tahun Baru Imlek 2016 Dari Google Doodle
Seperti halnya Google Doodle hari inipun ikut meriahkan Tahun Baru Imlek 2016 dengan merubah logo nya beserta monyet bergantungan.

TAHUN baru imlek 2016 ini merupakan "tahun monyet api". Lalu, apa makna dari "monyet api" bagi masyarakat Tiongkok?

Monyet digambarkan sebagai sesuatu yang berusaha ingin menang, berprestasi dan selalu berusaha menuju puncak. Sedangkan, api melambangkan tekad kuat membara yang dimiliki monyet untuk menggapai prestasi tersebut. Seperti yang dinyatakan oleh Awai, seorang pengurus di Wihara Dharma Bhakti.

Monyet api itu banyak akalnya, tetapi licik. Mereka akan selalu berusaha menggapai puncak,“ ujarnya di Wihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan III Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis 28 Januari 2016.

Masyarakat Tionghoa meyakini sifat alami lain akan muncul di setiap orang yang memiliki shio monyet tahun ini. Misalnya, kelincahan yang membuat masing-masing individu mengalami perkembangan cenderung fluktuatif dan terjadi relatif cepat, baik secara fisik maupun mental.

Selain itu, orang ber-shio monyet juga memiliki kelebihan sebagai pribadi yang percaya diri, humoris, terampil di segala permainan dan berjiwa pemimpin. Sedangkan, kekurangan mereka adalah nakal, pecemburu, sering curiga, licik, egois dan sombong.

Lalu, apakah Anda termasuk shio monyet api? 
Orang yang memiliki shio monyet api lahir pada tahun 1920, 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, dan 2016.