Valentino Rossi Tak Percaya Diri dengan YZR-M1 2016

Valentino Rossi Tak Percaya Diri dengan YZR-M1 2016
Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku masih tidak merasa nyaman dengan spesifikasi motornya untuk musim depan. Dia bahkan mengakui tak percaya diri dengan motor YZR-M1 2016.

Dilansir dari Motor Sport pada Rabu, 3 Februari 2016, Rossi hanya bisa menjadi pembalap tercepat keenam, dalam hari kedua uji coba MotoGP di Sepang. "Saat ini, saya lebih memiliki motor yang sama dengan 2015," ucapnya.

Walau menyebut akan melakukan uji coba di trek lain, untuk membandingkan performa motornya, Rossi sudah merasakan adanya masalah dalam pengereman. "Saat pengereman kami sedikit dalam masalah, jadi itu yang terjadi."

"Besok saja akan mencoba lagi. Kami tidak tergesa-gesa, bagi saya sama menariknya untuk melakukan uji coba di Philip Island, karena itu adalah trek berbeda. Tapi, untuk sekarang, dua pembalap lebih memilih motor 2015," katanya.

Rossi mengatakan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, tampak akan menjadi rival terkuat yang harus dikalahkannya lagi, setelah menjadi pembalap tercepat menggunakan ban keras. "Jorge sangat cepat," ujar Rossi.

"Saya pikir hari ini dia lebih cepat menggunakan ban keras. Dia membalap dengan sangat baik, memiliki kecocokan dengan ban depan," katanya.