Menyembunyikan Javascript Widget Blogger

http://dangstars.blogspot.com/2014/02/menyembunyikan-javascript-widget-blogger.html
Menyembunyikan Javascript Widget Blogger - Ternyata dengan menyembunyikan javascript widget di blog bisa membuat blog kita akan lebih ringan lagi alias berloading cepat (wusss), trik ini dipakai oleh master blogger indonesia yaitu Maskolis dalam template super seo nya yaitu template Johny Wusss.

Jadi kita jangan heran jika template johny wusss sangat ringan, karena memang javascript widgetnya sudah di sembunyikan dan membuat loading blog template ini sangatlah cepat. Trik ini sendiri juga di pakai mas Adhy (www.kompiajaib.com) untuk mempercepat blognya.

Loading blog kompi ajaib memang tidak usah diragukan lagi, karena memang loadingnya sangat wusss, hehehe. Cara menyembunyikan javascript widget blogger ini juga sangatlah mudah, karena sobat hanya disuruh untuk mengganti satu kode saja.

Tetapi sebelum itu, silahkan sobat coba dulu menekan tombol CTRL + U di blog, maka sobat akan melihat kode seperti ini :
<script type="text/javascript" src="//www.blogger.com/static/v1/widgets/1384195903-widgets.js"></script>
Nah, mulai dari kode tadi sampai dengan kode </body> akan kita sembunyikan, sobat ingin melihat contohnya ??? Contohnya bisa sobat lihat di blog dangstars.blogspot.com , dan sobat coba tekan tombol CTRL + U dan scroll sampai bagian paling bawah, dan akan terlihat kode-kode berwarna hijau, dan itulah javascript widget yang sudah disembunyikan, karena jika javascript widgetnya belum disembunyikan maka kodenya akan berwarna hitam.

Jika sobat ingin menyembunyikan javascript widget blog sobat, caranya sobat hanya tinggal mengganti kode </body> dengan kode dibawah ini :
&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
Kode itulah yang digunakan untuk menyembunyikan javascript widget blog, salah satu fungsinya yaitu seperti yang sudah saya katakan diatas bahwa bisa juga untuk mempercepat loading blog sobat.

Tetapi jika sobat menyembunyikan javascript widget blog ini, beberapa widget yang ada di blog tidak bisa berfungsi, semoga sobat bisa memahami penjelasan dari saya, sekian dan terimakasih.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak