Chris John Akhirnya Mengalahkan Stanyslav Merdov

Chris John berhasil mempertahankan gelar Super Champion kelas bulu WBA,Chris John Akhirnya Mengalahkan Stanyslav Merdov setelah menang angka mutlak atas penantangnya dari Ukraina, Stanyslav Merdov. Dalam pertarungan 12 ronde di Challenge Stadium MT Claremont, Perth, Australia Barat, Rabu (30/11/11), Chris John unggul 116-111, 116-111, 115-112.  
Dengan demikian, Chris John untuk ke-15 kalinya mampu mempertahankan gelar juara yang dia raih pada 26 September 2003, ketika mengalahkan petinju Kolombia Oscar Leon di Bali. Dan, petinju dengan julukan "The Dragon" ini pun menambah panjang rekor tak terkalahkan menjadi 46 kali menang (22 KO) dan 2 kali seri.

Dalam duel selama 12 ronde ini, Chris John sangat dominan. Bahkan, petinju berusia 32 tahun ini terlihat bertarung dengan gaya aggressor. Sejak bel ronde pertama berbunyi, dia langsung melancarkan serangan yang membuat Merdov cukup kewalahan.

Serangan gencar yang dilakukan Chris John berbuah manis pada ronde kedua. Hook kanannya tepat mendarat di wajah Merdov, dan petinju Ukraina ini pun jatuh sehingga mendapat hitungan dari wasit.

Sejak itu, Chris John terus menggempur dan meraih banyak poin. Sayang, usahanya untuk menjatuhkan lawan tak terwujud, karena Merdov cukup tahan pukulan meskipun dia beberapa kali sempoyongan terkena hook dan straight Chris John.

Pada ronde kelima dan keenam, Chris John, yang pelipis kanannya mulai mengeluarkan darah, terlihat bertarung emosional. Alhasil, pukulannya menjadi tidak terlalu efektif karena kerab menerpa angin. Tetapi, keunggulan poin yang sudah dikumpulkan sejak ronde pertama, membuat Chris John berada di atas angin.

Di ronde terakhir, Merdov berusaha tampil lebih agresif. Petinju yang lebih jangkung ini membuat Chris John cukup kewalahan, apalagi darah dari pelipis kanannya kian deras mengucur. Tetapi Chris John tak mau mengambil risiko, sehingga lebih banyak menghindar, sambil sesekali melepaskan hook kanan maupun kiri, yang bisa mendarat telak di wajah Merdov. Duel 12 ronde ini pun berakhir dengan Chris John sebagai pemenang.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak