Akhirnya Google Street View Segera Jelajah Indonesia

Akhirnya Google Street View Segera Jelajah Indonesia

Akhirnya Google Street View Segera Jelajah Indonesia

Setelah menjelajahi banyak daerah, kota dan negara di dunia, akhirnya Google Street View kunjungi Indonesia.Dalam press releasenya yang diterima merdeka.com (23/11), Google memang sudah menargetkan Indonesia sebagai obyek jelajah produknya tersebut jauh hari dan baru dalam bulan November ini mereka merealisasikannya. Indonesia terpilih jadi obyek jelajah Google Street View karena negara ini merupakan salah satu proyek besarnya di kawasan Asia.Seperti yang diterapkan di daerah-daerah lain, Google telah menyiapkan kendaraan untuk menjelajahi setiap tempat di Indonesia. Merka akan mengabadikan jalan, tempat sampai peristiwa yang terjadi ketika tim Google Street View melewatinya. 

Google Street View Google Street View Pihak Google menyatakan bahwa butuh beberapa tahun untuk menelusuri setiap tempat di Indonesia karena negara yang memiliki populasi lebih dari 220 juga jiwa ini sangat luas dan terpisah-pisah oleh beberapa pulau besar dan kecil. “Dibutuhkan beberapa tahun untuk mengabadikan tempat dan daerah di Indonesia. Foto atau gambar tersebut akan segera kami edarkan di Street View di Google Maps,” jelas Google seperti yang dikutip The Next Web (23/11). 

Dalam hal ini, Google menitikberatkan pada sisi wisatanya. Perusahaan raksasa ini mengatakan bahwa dengan Street View maka dapat mengajak seluruh orang di dunia untuk menelusuri Indonesia secara virtual dan dapat melihat keindahan wisata yang dimiliki negara ini. Untuk suksesnya proyek Indonesia – Google Street View ini, Google jalin kerja sama dengan Menteri Pariwisata seperti yang mereka lakukan di Thailand. Oleh karenanya, di mobil Street View nanti juga akan terpasang logo Pariwisata resmi dari kementrian Indonesia, Visit Indonesia. “Turis adalah salah satu aset wisata penting Indonesia. 

Dengan proyek Google Street View ini, maka diharapkan nantinya dapat membantu para turis untuk mengatur rencana wisata mereka ke Indonesia serta melihat-lihat obyek wisata lainnya.” jelas Menteri Pariwisata Mari Elka Pangestu. Rencananya, tim Google Street View akan memulai penjelajahannya di Jakarta sebagai kota pertama, kemudian dilanjutkan ke beberapa kota besar lainnya. Untuk wilayah Asia sendiri, Google Street View telah menjelajah Jepang, Hong Kong, Makau, Singapura dan Thailand. (Sumber)