Masalah Yang Harus Dihindari Agar Blog Tidak Sepi Pengunjung

Masalah Yang Harus  Dihindari Agar Blog Tidak Sepi Pengunjung

Masalah Yang Harus Dihindari Agar Blog Tidak Sepi Pengunjung |  Pembahasan ini saya rangkum menurut dari pengalaman saya pribadi, karena apabila kita memiliki blog yang pengunjungnya sedikit (sepi), otomatis kita akan merasa jenuh dan tidak lagi bersemangat untuk ngeblog.

Berikut Masalah Yang Harus Dihindari Agar Blog Tidak Sepi : 

 1. Blog Tidak Pernah Dipromosi 

Jika anda kurang paham dengan SEO,itu tidak lah masalah karena untuk mendatangkan pengunjung tidak hanya melalui SEO, banyak cara mendatangkan pengunjung salah satu nya dengan Promosi blog, baik itu ke forum-forum,iklan via online/via offline, sekarang tergantung anda mana yang menurut anda dapat mendatangkan pengunjung. 

2. Update Artikel Tidak Karuan

Maksud nya disini,blog anda jarang mengupdate artikel terbaru, saran saya updatelah artikel apasaja yang menurut anda bagus untuk diposting dan usahakan minimal 1 hari, 2 artikel terbaru yang diposting.

3. Loading Blog Lambat

Ini juga merupakan faktor penting menyebabkan pengunjung enggan berkunjung kembali, bagaimana tidak bila blog anda lambat untuk dibuka, maka pengunjung akan merasa bosan bahkan emosi bila menunggu lama saat membuka blog anda.

4. Template Asal-asalan

Template juga perlu profesional, biar gratisan seperti template saya tapi terlihat elegan,benar ga ..hhe, pilih lah template yang sedap untuk dilihat, jangan hanya selera sendiri untuk memilih template, bila perlu tanya rekan-rekan atau pengunjung,template yang kamu pakai sudah layak di publis atau belum.

5. Memilih Topik blog yang kurang diminati

Topik blog atau topik blogging secara sederhana bisa dipahami sebagai aktivitas blogging yang secara khusus dilakukan dengan cara membuat blog tertentu dengan bertema khusus dan ditunjukan kepada pembaca yang bertema khusus pula. jadi pilihlah Topik yang banyak diminati oleh para pengunjung seperti download software, pelajaran, tutorial blog, dan lain-lain.

Saya kira 5 masalah diatas yang perlu dihindari agar blog anda tidak sepi, selamat mencoba jadilah blogger sejati