5 Cara jadi bos yang disukai karyawan

5 Cara jadi bos yang disukai karyawan | Menjadi atasan yang baik bukan cuma menguntungkan karyawan, tetapi juga diri sendiri. Sebab reputasi yang baik sebagai bos secara tidak langsung mampu mengantarkan Anda pada karir yang lebih cerah. Lantas bagaimana caranya agar jadi bos yang disukai karyawan? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.

Percaya
Jangan jadi bos yang pekerjaannya hanya memata-matai karyawan. Beri kepercayaan pada mereka. Jika seandainya ada kesalahan yang dibuat, baru Anda bisa menegur karyawan. Terlalu ketat memperhatikan gerak-gerik karyawan hanya membuat merek tidak nyaman bekerja.

Selalu ada
Karyawan pasti bertanya-tanya ke mana bosnya pergi jika tidak datang ke kantor atau rapat. Maka dari itu sebisa mungkin Anda harus selalu ada untuk karyawan. Kalau memang tidak bisa masuk kantor, jangan pernah lupa memberitahu karyawan. Bukan bawahan saja yang perlu pemberitahuan ketika tidak bekerja, bos juga harus begitu.

Berteman
Menjadi bos yang disukai karyawan bisa dilakukan dengan cara berteman dengan mereka. Jangan malas berbasa-basi tentang kehidupan karyawan di luar tempat kerja. Kenali setiap karyawan sebagai seorang teman agar mereka juga semakin menghargai Anda.

Berterima kasih
Jika karyawan menunjukkan peningkatan kerja yang maksimal, sebaiknya ungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan Anda pada mereka. Caranya bisa dengan mengajak makan siang bersama di luar atau membawakan mereka makanan ringan seperti donat dan kopi.

Masukan
Salah satu kualitas terbaik seorang bos adalah mau menerima masukan dari karyawan. Jika Anda ingin menjadi bos yang berkualitas sekaligus disukai, jangan ragu untuk meminta masukan, baik positif maupun negatif, dari karyawan di kantor.

Itulah beberapa cara agar Anda bisa jadi bos yang disukai karyawan. Selamat mencoba!

[merdeka.com]