Aku Malu Jadi Blogger Copas (copy paste) atau Aku Tidak Malu Jadi Blogger Copas (copy paste)

Aku Malu Jadi Blogger Copas (copy paste) Bicara tentang Copas (copy paste) takan habis ibarat ada gula ada semut beegitulah kira-kiranya....Sekarang timbul beberapa pertanyaan :
  • Mengapa perlu memperhatikan ‘etika‘ dalam meng-copy paste artikel milik orang lain? 
  • Lalu alasan apa sebenarnya yang mendasari kegiatan copy paste tersebut ?
Kalo boleh tahu Anda termasuk yang mana ? 

Alasan Blogger Jadi Tukang Copas  (copy paste) 

Sudah tentu banyak alasan mengapa seseorang melakukan kegiatan copas artikel dari weblog lain, dan yang paling sering terjadi adalah karena tidak tahu atau belum terbiasa menuangkan ‘fikiran‘ dalam sebuah tulisan atau artikel. 
Namun yang paling ‘menyedihkan’ adalah apabila alasan copy paste tersebut dikarenakan si blogger ‘sedikit malas‘ untuk mengembangkan ‘ide dan pemikiran-nya‘. Menurut saya pribadi, kegiatan copy paste sah-sah saja dilakukan selama memenuhi ‘etika tak tertulis‘.

Saya sendiri kurang paham dan belum tahu apakah ada peraturan khusus dalam hal copas meng-copas ini. Akan tetapi, dengan memperhatikan ‘etika‘ setidaknya secara moral ‘si empunya artikel‘ akan merasa ‘karya-nya‘ (dalam bahasa kasar) dijiplak, dan tentu saja ini akan menimbulkan rasa yang kurang mengenakkan. Namun (menurut saya lagi) si peng-copy paste tidak bisa dipersalahkan begitu saja. 

Tidak dipungkiri Dangstars Blog | Vulkanisir Ban  adalah blog yang 95% artikelnya copas alias copy paste kecuali kalau Label Vulkanisir baru tidak copas yang menjadi pertanyaan saya:

Apakah pantas sebuah yang blog saya copas tetapi dalam artikel tersebut masih menyadur dari web blog lain dan hanya di ganti di awal paragraf dan akhir paragraf?

Saya tidak malu menjadi blogger copas karena itulah saya apa adanya tetapi, Aku Malu Jadi Blogger Copas yang tidak ganteng kalau ganteng seperti saya sih gak apa a pa wakakak...

Banyak komentator di blog ini marah – marah merasa artikelnya di copas namun dengan menggunakan nama anonym alias kagak jelas ,Ngambek dengan ucapan kotor alasan  karena mereka tersingkir dari serp google, yang seharusnya Anda lakukan adalah instropeksi blog Anda sendiri kenapa blog Anda tersingkir di posisi pertama google bukannya cengeng merengek dan emosi tidak karuan. ingat di dunia perbloggeran berlaku hukum rimba siapa yang lemah itu yang akan tersingkir

Tips

Apabila artikel anda di copas yang perlu lakukan sebenarnya cukup mudah yaitu edit artikel Anda tersebut dengan kalimat yang baru di awal paragraf atau akhir paragraf Insya Allah kembali lagi ke posisi semula sudah saya uji coba dan ternyata berhasil terserah Anda mau percaya atau tidak saya tidak akan memaksa.

Mungkin inilah pendapat saya tentang artikel Aku Malu Jadi Blogger Copas jangan di caci atau dimaki apalagi dipuji namun silahkan untuk dinikmati...Sekarang pilihan anda dua  Kalo boleh tahu Anda termasuk yang mana ?