Indonesia Segera Kedatangan Pesawat Kepresidenan Resmi


Indonesia Segera Kedatangan Pesawat Kepresidenan Resmi Pesawat Canggih Boeing Business Jet  | Datang Bulan Depan, Ini Dia Pesawat Canggih Boeing Business Jet Milik SBY | Untuk pertama kalinya, Indonesia segera kedatangan pesawat kepresidenan resmi. Pesawat kepresidenan jenis Boeing Business Jet (BBJ) II ini siap dipakai oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai Agustus 2013 nanti.Media Relations Boeing Commercial Airplanes AS Doug Alder ketika dikonfirmasi menyampaikan, pemerintah Indonesia dipastikan telah memesan jenis Boeing Business Jet II.

"Ya, saya bisa pastikan pemerintah Indonesia sudah melakukan order khusus untuk Boeing Business Jet," ungkap Doug kepada detikFinance, yang dikutip, Jumat (5/7/2013).

Namun, Doug menegaskan, Boeing tidak pernah memproduksi pesawat khusus kepresidenan. Boeing memberikan kebebasan bagi pembelinya untuk menggunakan pesawat jet tersebut, termasuk jika digunakan untuk seorang Presiden.

"Kami tidak memberikan spesifikasi khusus (pesawat kepresidenan). Kita bebaskan kepada customer-nya," jelas Doug.

Seperti apa pesawat Pak SBY ? Ini Dia penampakannya...


Pihak Garuda Indonesia sendiri menjelaskan, Presiden SBY sebelumnya menyewa pesawat jenis 787-800 NG untuk penerbangan domestik. Sedangkan untuk jarak jauh atau internasional menggunakan pesawat pabrikan Airbus jenis A330.


"Nah untuk yang nanti Boeing Business Jet II itu tergantung pemerintah apakah mau menyerahkan ke Garuda Indonesia untuk operasionalnya atau memang ingin mengelola sendiri," jelas sumber di Garuda Indonesia dalam sambungan teleponnya.

Sumber  http://forum.detik.com/ni-dia-pesawat-canggih-boeing-business-jet-milik-sby-t734627.html