Penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia Telan Biaya Rp 120 Milyar

Penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia Telan Biaya Rp 120 Milyar | SEPTEMBER 2013 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah Miss World 2013.

Kontes kecantikan tingkat planet bumi itu tentu saja akan dihelat secara istimewa.

Perhelatan yang akan digelar di 3 provinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Bali itu menelan dana ratusan milyar rupiah.

"Sekitar 120 Milyar," kata Adjie S. Soeratmadjie, Head of Corporate Secretary RCTI saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (30/7).

RCTI Sebagai panitia penyelenggara sekaligus Official broadcaster Miss World 2013 menyatakan rela menggelontorkan dana dalam jumlah besar. Hal tersebut dilakukan demi mengangkat nama Indonesia di mata internasional.

"Kalau untuk hitung-hitungan bisnis enggak masuk, tapi sekarang yang perlu dipikirkan adalah bagaimana cara mengangkat Indonesia, supaya mereka tahu Indonesia," paparnya.

Dikatakan Adjie perhelatan Miss World di luar negeri biasanya difasilitasi oleh pemerintah. Namun untuk pertama kalinya, di Indonesia, ajang tersebut diselenggarakan mandiri oleh pihak swasta.

"Di tempat lain penyelenggaraan Miss World dibiayai oleh pemerintah tapi untuk di Indonesia yang menangani swasta, untuk pertama kalinya," ucapnya.

Grand Final Miss World 2013 rencananya akan digelar pada 28 September 2013 di Sentul International Convention Center, Bogor.




http://www.tabloidbintang.com