Inilah Game-Game Pamungkas PlayStation 2


Inilah Game-Game Pamungkas PlayStation 2


Tak dipungkiri lagi PlayStation 2 (PS 2) produksi Sony merupakan game konsol terlaris sepanjang masa. Tiga ribu lebih judul game sudah dilempar ke pasar untuk konsol yang terjual 150 juta unit sejak muncul pertama kalinya pada 2000 hingga 2011. Sayangnya, pada bulan Januari 2013, Sony mengumumkan tidak akan memproduksi lagi PS 2 dan digantikan dengan PS 3 yang dirilis tahun 2006.

Meski sudah dinyatakan berhenti produksi, namun produsen game masih saja merilis titel-titel untuk PS 2 hingga saat ini. Seperti dilansir segmentnext.com, rumah produksi game terbesar, Electronic Arts (EA), akan merilis game terakhir untuk PS 2, yakni FIFA 14. Game ber-genre Sports sepakbola itu rencananya akan dirilis pada September mendatang.

FIFA 14 akan dilepas untuk pasar Amerika pada 24 September, sementara pasar Internasional akan bisa mendapatkannya pada 27 September 2013.

Tidak hanya berjalan di PS 2, FIFA 14 juga bisa dimainkan di PC, X-Box One, PlayStation 4, PlayStation Vita, PlayStation Portable (PSP), Wii, Nintendo 3DS, Android and iOS.

Selain FIFA 14, game yang akan menjadi pemuncak sejarah PS 2 adalah Final Fantasy XI: Seekers of Adoulin. Game yang merupakan expansion pack dari seri Final Fantasy XI buatan Square Enix ini sayangnya hanya dirilis untuk para gamers Jepang saja.

EA selalu menghadirkan game 'perpisahan' jika suatu game konsol akan mengakhiri masa produksinya. Misalnya, saat PS 1 sudah mengakhiri masa pensiun produksi, EA merilis FIFA Football 2005. Tidak hanya PlayStation, EA juga menghadiahi konsol Gamecube buatan Nintendo dengan game terakhirnya, Madden NFL 08