Mitsubishi Strada Triton Hi-Power Gantikan Varian Exceed

http://dangstars.blogspot.com/2014/02/mitsubishi-strada-triton-hi-power-gantikan-varian-exceed.html
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors meluncurkan varian baru pikap kabin ganda, Mitsubishi Strada Triton Hi-Power di kawasan Sentul City, Bogor, (27/2/2014). Model ini diposisikan sebagai varian tertinggi, menggantikan Exceed yang telah eksis sejak 2008.

Munculnya tipe baru ini mengakomodasi permintaan dan kebutuhan konsumen akan pikap kabin ganda dengan tenaga lebih besar, meski dijelaskan tenaga tipe sebelumnya sudah lebih dari cukup untuk dipakai sebagai kendaraan tangguh di "dua alam".

"Ini bagian dari srategi di pasar retail sekaligus menyegarkan produk untuk tetap bertahan sebagai pemain nomor satu. Tenaga memang sudah cukup, tapi ada permintaan untuk mesin yang lebih bertenaga," urai Duljatmono, Operating General Manager of Mitsubishi Motors Corporation Marketing Division.

Naik Kelas
Tentu, varian tertinggi Strada Triton ini naik kelas. Pembeda utama di sisi eksterior adalah desain gril yang memberikan kesan gagah. Emblem "VGT" terpampang di samping, untuk memberi penekanan bahwa di balik kap mesin terdapat tenaga dahsyat dari peranti tambahan untuk komponen turbo.

Mesin adalah perubahan utama, menggunakan jantung DI-D 2.5L DOHC 16 valve kini ditambah dengan Variable Geometry Turbo (VGT) yang memaksimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi lebih tinggi di kecepatan rendah. Peranti ini juga berguna menaikkan tenaga di putaran mesin tinggi.

Tenaga maksimal yang dikeluarkan melonjak tajam menjadi 178 PS @4.000 rpm dibanding model sebelumnya yang hanya 136 PS @3.500 rpm. Torsi juga naik, dari model sebelumnya 32 kgm @2000 rpm menjadi 35,7 kgm @1800-3500 rpm. Untuk versi transmisi otomatis, jumlah percepatan naik menjadi 5 percepatan.

Varian ini menjadi tipe yang paling mahal, untuk Strada Triton Hi-Power transmisi otomatis dibanderol Rp 336 juta, dan transmisi manual Rp 326 juta. Semua harga dalam kondisi off the road. 
kompas