Search Engine Optimization-SEO

http://dangstars.blogspot.com/2014/02/search-engine-optimization-seo.html

SEO-Optimasi Search Engine (Search Engine Optimization) Atau yang biasa disingkat SEO merupakan salahsatu langkah awal dalam mencapai puncak popularitas sebuah website ataupun blog.

SEO bisa kita artikan ataupun dikatakan cara-cara untuk meningkatkan  volume dan kualitas trafik sebuah website atau blog dari pencarian search engine melalui berbagai teknik.

Bisa juga diartikan SEO merupakan strategi bagi para pemilik atau pengembang web atau blog dalam membuat situs mereka gampang ditemukan pada search engine ,dengan demikian dapat mendapatkan hit rangking tertinggi.

Dengan demikian semakin web atau blog dihalaman utama ditiap search engine sudah tentunya pengunjung akan semakin bertambah dan hit tentunya dalam hal ini traffik web atau blog akan semakin tinggi sudah tentunya web atau bkog tersebut semakin banyak pengunjungnya.

Jangan terburu-buru untuk mendaftarkan sebuah web atau blog kita ke search engine,sebagai seorang blogger tentunya harus melakukan usaha-usaha terbaik terutama dalam menjalankan upaya strategi-strategi Optimasi Search Engine .

Mari sedikit kita saling berbagi  dalam menjalankan kiat-kiat SEO yang bisa kita tempuh dalam rangka menuju puncak dan popularitas web atau blog atau situs kita pada pencarian-pencarian search engine.

Mengapa google menjadi Search Engine Terbaik saat ini

Saat ini banyak sekali terdapat pilihan Search Engine yang dapat kita gunakan untuk menemukan informasi yagn kita mau, seperti Yahoo, Bing, Msn dll. Tetapi mengapa Google Selalu lebih populer dari yang lain?
Google selalu menampilkan hasil yang lebih relevan, dan Yahoo/bing selalu menguntitnya.

Orang-orang dari belahan dunia manapun sangat sering menggunakan Google dikarenakan kemudahan dan kecepatannya. Memang tidak dipungkiri bahwa masih terdapat sedikit kelemahan seperti Banyak situs-situs spam yang dapat masuk dan bahkan mempunyai SERP bagus, tetapi google selalu memperbaikinya dengan mengeluarkan algoritma-algoritma baru seperti panda dan Penguin.

Dogpile dapat juga menjadi pilihan alternatif selain Google, Dogpile mengkombinasikan Yahoo, msn, Google dan Altavista dalam mode pencarian yang sangat besar.

Agar Backlink lebih cepat diindex

Pernah mampunyai masalah udah punya backlink tapi kok gakl keindex juga sama Google, capek nungguin beberapa hari, minggu, tapi masih juga gak keindex! Padahal salah satu senjata SEO adalah Backlink dan Konten berkualitas. Nah, begini cara agar backlink cepat diindex sama google:

1. Bookmark Ke Digg dan Reddit
2. membuat file RSS feed dan mengirimkannya ke RSS agregator
3. Ping menggunakan Pingler/ Ping Omatic

Udah itu aja cukup, lalu berapa lama waktu yang dibutuhkan agar backlink kamu bisa keindex?
nah untuk yang satu ini, penulis juga belum tau jawabannya, mau bikin riset dulu, baru ntar dilanjutin tulisannya, oke!!!

Bagaimana memilih keyword SEO

Menggunakan SEO (Search Engine Optimization) dan meningkatkan SEO website Anda secara konsisten sangat penting untuk keberhasilan Anda. Memilih keyword SEO terbaik sangat penting untuk proses ini. Hal yang perlu dipikirkan tentang memilih keyword SEO  adalah bahwa pekerjaan yang Anda lakukan sekarang akan terus-menerus menghasilkan hasil bagi Anda untuk waktu yang lama dan di masa akan datang. Ikuti langkah berikut untuk memilih keyword SEO terbaik untuk website Anda.

Petunjuk

1. Untuk menentukan keyword, Pikirkan tentang situs web Anda. 

Tuliskan semua keyword yang Anda pikir paling mungkin digunakan orang-orang untuk mencari informasi yang Anda miliki. Mencari pendapat orang lain seperti teman, keluarga dan pelanggan. Mintalah mereka apa keyword yang  telah mereka gunakan atau berpikir keyword yang akan mereka  gunakan untuk menemukan situs Anda.

2 Gunakan tools online gratisan untuk memilih keyword
 Banyak yang tersedia secara online. Mereka akan mampu mengatakan kepada Anda keyword atau frase yang paling populer dan mampu untuk membawa traffic sesuai yang Anda inginkan.


3. Cari tahu apa keyword yang digunakan pesaing Anda. 
Mencari kata kunci tag dalam source code untuk menemukan kata kunci tersebut. Untuk melihat keyword, saat melihat website di browser Anda klik "Source" di menu "Lihat" Anda. Jika pilihan itu tidak tersedia, gunakan cara ini, klik kanan pada area kosong dari website dan klik "View Source" dari menu yang muncul.

4 Menggunakan program pay-per-klik dengan anggaran bulanan yang kecil jika Anda mampu membelinya. 

Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak tayangan web Anda dari setiap kata kunci atau frase. Setelah beberapa bulan, kita akan mendapat kejelasan istilah pencarian terbaik untuk situs web Anda. Gunakan informasi ini untuk menyesuaikan strategi kata kunci SEO Anda untuk memastikan orang-orang akan dapat menemukan situs web Anda melalui mesin pencari.

Perlukah mendaftarkan web ke search engine?

Pertanyaan diatas seringkali mengganggu kita, emangnya perlu didaftarin ke search engine, toh nanti juga di Crawl sama si Google. Sesuai panduan Google, web baru kita di wajibkan untuk didaftarkan ke Google webmaster Tools. Tujuannya tak lain adalah untuk mempermudah kinerja Google dalam menjelajahi Website kita. Salah satu manfaat yang saya rasakan adalah cepatnya pengindex an halaman2 baru.

Ketika mendaftarkan web mendaftarkan web ke search engine (Google) juga meminta kita untuk  mengirimkan Sitemap, penting kah? Sitemap berfungsi untuk memberitahu halaman yang ingin diindex oleh Google. Google akan mengindex situs kita melalui sitemap, dan dengan adanya sitemap akan mempermudah Crawling Google.

Beberapa fungsi webmaster Google:

- Analisa konten : Google akan memberitau apabila terdapat artikel duplikat di blog kamu. Dia juga akan memberitau apabila terdapat duplikat meta title dan Descriptions

- Web crawl Diagnosic: Sekali halaman kamu terindex melalui sitemap, halaman yang lain akan gampang pula.

- Eksternal Links ; Memberikan daftar backlink kita

- Geographic targetting : Webmaster akan menyeleksi Blog berdasarkan bahasa, jadi untuk pencarian keyword bahasa indonesia, maka blog indonesialah yang muncul di Page One

Beberapa fungsi diatas tentunya cukup untuk menjelaskan pentingnya mendaftarkan web ke search engine. 

Cara membuat Artikel SEO

Membuat artikel Sesuai kaidah Search engine optimization (SEO) akan mengarahkan lebih banyak traffic ke situs web Anda. Lebih banyak artikel yang Anda miliki di blog Anda, semakin tinggi pula peringkat Anda di mata mesin pencari. Cara untuk membuat Artikel SEO adalah menempatkan  kata kunci pada halaman web dengan merata, baik dan benar. Berikut ini adalah petunjuk membuat Artikel SEO.


Petunjuk

1.Pilih kata kunci yang tepat. 

Kata kunci harus frase spesifik dan tidak umum. Misalnya, jika Anda menjual tas, tas kulit Italia akan adalah frase keyword yang lebih baik untuk digunakan daripada hanya tas kulit. Hal ini akan memudahkan search engine mengelompokkan Niche blog anda.

2.Menempatkan setidaknya satu frasa keyword Anda dalam judul Artikel. 

Pastikan setidaknya ada 1 keyword dalam judul artikel anda. dan jangan berlebihan, Jika terlihat seperti spam, search engine dapat menghapusnya.

3. Membuat artikel SEO adalah masalah menempatkan Keyword dengan merata. 
Tempatkan kata kunci yang strategis dalam seluruh artikel. Kata kunci idealnya harus ada di awal dan akhir paragraf setidaknya sekali dan beberapa kali di bagian tengah.

4. Membuat artikel SEO minimal 200  artikel. 
Ini adalah jumlah minimum yang disukai mesin pencari ketika meranking peringkat suatu halaman.

5. Menggunakan meta tag dalam HTML coding

Meta tags diisi dengan keyword spesifik  yang telah dibidik sebelumnya untuk mendapatkan ranking yang baik di search engine.

Bagaimana memilih keyword SEO

Menggunakan SEO (Search Engine Optimization) dan meningkatkan SEO website Anda secara konsisten sangat penting untuk keberhasilan Anda. Memilih keyword SEO terbaik sangat penting untuk proses ini. Hal yang perlu dipikirkan tentang memilih keyword SEO  adalah bahwa pekerjaan yang Anda lakukan sekarang akan terus-menerus menghasilkan hasil bagi Anda untuk waktu yang lama dan di masa akan datang. Ikuti langkah berikut untuk memilih keyword SEO terbaik untuk website Anda.

Petunjuk

1. Untuk menentukan keyword, Pikirkan tentang situs web Anda. 
Tuliskan semua keyword yang Anda pikir paling mungkin digunakan orang-orang untuk mencari informasi yang Anda miliki.


Mencari pendapat orang lain seperti teman, keluarga dan pelanggan. Mintalah mereka apa keyword yang  telah mereka gunakan atau berpikir keyword yang akan mereka  gunakan untuk menemukan situs Anda.

2 Gunakan tools online gratisan untuk memilih keyword

 Banyak yang tersedia secara online. Mereka akan mampu mengatakan kepada Anda keyword atau frase yang paling populer dan mampu untuk membawa traffic sesuai yang Anda inginkan.


3. Cari tahu apa keyword yang digunakan pesaing Anda. 

Mencari kata kunci tag dalam source code untuk menemukan kata kunci tersebut. Untuk melihat keyword, saat melihat website di browser Anda klik "Source" di menu "Lihat" Anda.

Jika pilihan itu tidak tersedia, gunakan cara ini, klik kanan pada area kosong dari website dan klik "View Source" dari menu yang muncul.

4 Menggunakan program pay-per-klik dengan anggaran bulanan yang kecil jika Anda mampu membelinya. Ini akan memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak tayangan web Anda dari setiap kata kunci atau frase.

Setelah beberapa bulan, kita akan mendapat kejelasan istilah pencarian terbaik untuk situs web Anda. Gunakan informasi ini untuk menyesuaikan strategi kata kunci SEO Anda untuk memastikan orang-orang akan dapat menemukan situs web Anda melalui mesin pencari.

Sekian dahulu entar disambung kepanjangan nih
Salam Vulkanisir

2 Comments

Thanks a lot for sharing this with all of us you really know what you're talking about! Bookmarked :) Please also visit my site about how to make money.

Pic Scheme By Iras

Reply