Cara mengobati tipes secara alami



Cara mengobati tipes dengan aman menggunakan bahan-bahan yang alami yang bisa cepat menurunkan demam yang tak kunjung turun, penyakit tipes biasanya menyerang dalam keadaan tubuh yang kurang fit atau daya tahan tubuh yang lemah karena terlalu cape dan sering makan yang tidak teratur dan kurang higienis, penyakit tipes di akibatkan oleh infeksi bakteri salmonella typhosa melalui minuman dan makanan, kuman yang berada dalam makanan tersebut kemudian masuk ke lambung lalu terus ke usus halus setelah di dalam usus halus bakteri ini kemudian memperbanyak diri dan lepas menelusuri tubuh lewat darah yang mengakibatkan badan menjadi panas tinggi.


Cara mengobati tipes secara alami dimulai dengan gaya hidup sehat


Baik, cara mengobati penyakit tipes dengan cara alami adalah seperti di bawah ini.
Cara mengobati tipes secara alami dimulai dengan gaya hidup sehat
Cara mengobati tipes bisa di mulai dengan hidup sehat seperti membiasakan cuci tangan sebelum makan, menghindari makanan yang di jual di pinggir jalan karena biasanya kurang terjamin kebersihannya, istirahatlah yang cukup sehari  7 sampai 8 jam, olah raga teratur usahakan seminggu 3 kali, jangan terlalu cape dalam bekerja apalagi yang sudah pernah mengalami penyakit tipes karena bisa sering kambuh.

Obat alami untuk penyakit tipes

Cara mengobati tipes harus mengetahui gejala-gejalanya agar bisa cepat di tangani sebab penyakit tipes kalau terlambat di tangani akan menyebabkan kematian bagi penderitanya, gejala yang timbul biasanya suhu badan tinggi naik dan turun terus bergantian, rambut menjadi rontok yang tidak wajar, lambung terasa nyeri, muntah dan diare.

Obat alami untuk penyakit tipes

Cara mengobati tipes dengan ramuan dari bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan adalah sebagai berikut :

Sawo muda

Ambil 3 buah sawo muda cuci bersih lalu parut dan peras dengan menggunakan kain bersih lalu minum airnya sehari cukup 1 kali selama 2 hari untuk anak-anak dan 3 hari untuk orang dewasa.

Mentimun

Mentimun bisa di pergunakan untuk menurunkan panas, caranya 2 buah mentimun lalu parut dan saring dan minum sarinya 3 kali sehari sampai panasnya turun.


Kunyit

2 ruas jari kunyit iris-iris tipis + 20 lembar daun pegagan + 11 lembar daun sambiloto lalu rebus dengan 4 gelas air hingga menjadi 3 gelas lalu minum airnya 3 kali sehari.


Temu lawak

Ambil 2 ruas jari temu lawak lalu di tubuk atau bisa juga di iris-iris tipis lalu rebus dengan 2 gelas air hingga menjadi 1 gelas untuk minum sehari sekali lakukan selama kurang lebih 2 bulan sampai penyakitnya sembuh.

Cara mengobati tipes secara alami di atas mudah-mudahan bisa bermanfaat buat anda, trims.