Busana Muslim Tema Piala Dunia 2014 untuk Perempuan Iran

Koleksi gaun tema world cup 2014 dirancang oleh desainer Iran

Sebuah perusahaan agen model yang juga memiliki rumah mode di Iran bernama Violet, belum lama ini mengeluarkan koleksi busana muslim bertema Piala Dunia, yang saat ini masih berlangsung di Brasil.

Busana muslim bertema Piala Dunia ini, sengaja didesain oleh Violet setelah sebelumnya sejumlah perempuan Iran yang menjadi penggemar pertandingan sepak bola memperlihatkan diri menonton Piala Dunia di Brasil
, dengan pakaian yang tidak selayaknya perempuan Iran yang cenderung konservatif.

Dengan adanya berita kontroversi ini, pemerintah Iran juga melarang kaum perempuan penggemar sepak bola untuk menonton pertandingan Piala Dunia di tempat-tempat umum, seperti di kafe atau restoran, yang biasa mengadakan acara nonton bareng Piala Dunia 2014.

Alasannya, agar penonton pria dan perempuan tidak bercampur di satu tempat dalam waktu bersamaan saat menonton Piala Dunia. Untuk menertibkan peraturan yang sudah ditetapkan, sejumlah anggota polisi Iran diberitakan mulai melakukan pemeriksaan ke sejumlah restoran dan kafe.

Bahkan polisi setempat mengatakan, sejumlah restoran dan kafe di Iran kini dilarang untuk mengadakan acara nonton bareng Piala Dunia 2014, untuk menghindari adanya perkumpulan dua jenis kelamin yang berbeda di satu tempat, terutama di bulan Ramadan seperti sekarang ini.

Sayangnya, timnas Iran sudah tereliminasi dari Piala Dunia 2014 lantaran kalah saat menghadapi timnas Bosnia.

Sumber tabloidnova