Impian Tak Akan Terwujud Jika Sikap Anda Masih Seperti Ini


Impian Tak Akan Terwujud Jika Sikap Anda Masih Seperti Ini
Apakah impian terbesar yang ingin Anda raih dalam hidup? 

Sudah sejauh mana Anda melangkah untuk mewujudkan impian tersebut? 

Ketika kita memperjuangkan sebuah impian, kita pasti akan menghadapi beberapa kegagalan. Dan, ternyata sebuah mimpi akan sulit untuk menjadi kenyataan karena sikap dan pandangan kita sendiri.
  • "Aku terlalu takut."

    Selalu ada ketakutan dalam diri manusia dan yang perlu Anda lakukan adalah tetap mengontrol ketakutan tersebut. Langkah pertama untuk sebuah impian akan terasa berat dan menakutkan. Tapi justru itulah titik yang paling krusial. Jika rasa takut itu terus Anda pendam, maka impian Anda akan semakin sulit untuk diraih.
  • "Aku memang sudah dari dulu seperti ini."

    Impian Anda akan semakin jauh dari jangkauan ketika Anda tidak percaya diri dengan diri Anda sendiri. Saat Anda hanya bisa fokus melihat kelemahan dan kekurangan Anda, langkah Anda bisa jadi semakin berat untuk mengubah impian jadi kenyataan.
  • "Ini terlalu sulit."

    Hidup merupakan serangkaian proses. Dan namanya proses, pasti tidak selalu berjalan mulus dan gampang. Saat Anda sudah menganggap impian Anda itu terlalu sulit untuk dicapai, maka akan seperti itulah kenyataan yang ada. Segera ambil tindakan nyata dan teruslah berjuang untuk meraihnya, sesulit apapun itu.
  • "Memangnya siapa aku?"

    Pernahkah Anda mengalami hal yang seperti ini? Melihat kesuksesan orang lain dan mencari-cari alasan kenapa ia memang berhak mendapat kesuksesan itu sementara Anda sepertinya tidak layak untuk mendapatkan kesuksesan yang sama besar? Hal seperti ini adalah sebuah tindakan yang sebenarnya merendahkan diri Anda sendiri. Percayalah pada diri dan kemampuan Anda, impian itu sebesar apapun pasti bisa Anda dapatkan.
  • "Aku sudah mencoba tapi selalu gagal."

    Berapa kali Anda sudah mencoba? Mungkin ini yang perlu Anda tanyakan terlebih dahulu kepada diri Anda. Setiap hal yang Anda lakukan pasti memiliki risiko gagal atau sukses. Dan ini jauh lebih baik dibandingkan tidak mencoba sama sekali.
  • "Tapi belum pernah ada orang yang berhasil mewujudkan impian ini sebelumnya."

    Well, karena memang belum pernah ada orang yang berhasil melakukannya, maka inilah saatnya Anda untuk menjadi orang pertama yang berhasil melakukannya. Prosesnya memang akan sangat berat, tapi hasilnya pasti akan sebanding dengan usaha kerja keras Anda.
Bermimpi bukanlah sesuatu yang sulit karena mewujudkan impian bisa jadi lebih sulit dari apapun. Tapi bukankah itu yang namanya hidup? Hidup akan terasa lebih bernyawa saat kita memiliki impian dan berjuang untuk mewujudkannya.

Salam Vulkanisir

1 Comments: