Anak Bungsu Jokowi 'Gantikan' Ani Yudhoyono

http://dangstars.blogspot.com/2014/10/anak-bungsu-jokowi-gantikan-ani-yudhoyono.html

Paska Joko Widodo dilantik menjadi Presiden RI, otomatis kehidupan pribadi hingga keluarganya ikut disorot oleh publik. Apalagi di era teknologi canggih seperti saat ini, media sosial mudah diakses. Tujuannya tak lain, yakni mencari sisi lain kehidupan keluarga Jokowi tersebut.

Jika di era Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, adalah Ani Yudhoyono yang paling disorot dari sisi media sosial yang dimilikinya karena kerap mengunggah foto-foto kegiatannya. Kini, bisa jadi publik paling menyoroti akun-akun media sosial anak bungsu Jokowi, yakni Kaesang Pangarep.

Selain aktif di Twitter dengan akun @kaesangsp, dia juga aktif mengunggah foto-foto dirinya bersama keluarga dan kerabat di Instagram. Ia juga kerap mengunggah foto-foto diri di sosial media yang memperlihatkan hasil olah tubuh yang dilakukannya.

Salah seorang pengikut akun Instagram Kaesang bahkan berkomentar, "Ini kayaknya bakal jadi penggantinya Ibu Ani deh."

Kaesang juga dikenal sebagai blogger. Tulisan-tulisannya yang diunggah di misterkacang.blogspot.com ini sejak lama menarik perhatian para pembaca usia remaja.

Namun sayang, kini blog tersebut hanya dapat dibaca oleh pembaca tertentu. Tampaknya, Kaesang mulai berbenah agar pandangan pribadinya tidak disalahgunakan setelah kini resmi menjadi anak orang nomor 1 di Indonesia. Ia mengaku tengah rehat sejenak dari aktivitas menulis karena sedang sibuk ujian.

Kaesang yang tengah menempuh pendidikan di Singapura ini mendadak populer dan menjadi idola para remaja. Apalagi gaya bicaranya ceplas ceplos dan suka melucu. Beberapa pengguna media sosial menilai Kaesang adalah sosok yang humoris dan cerdas.

Bahkan kemarin Kaesang sempat mengunggah foto dirinya bersama ajudan Jokowi di akun Twitternya dengan tagar #Alay. "Sekali-kali mencoba kelihatan keren pake batik #alay," kicaunya.

Dibandingkan

Beberapa pengguna media sosial kini juga tengah membanding-bandingkan Kaesang dengan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabumi, yang tampak lebih serius dan kaku. Gibran bahkan sempat dianggap sombong pada penampilan pertamanya di hadapan media jelang pelantikan Jokowi kemarin.

Namun, di balik kekakuannya itu, Gibran sempat mengucapkan terima kasih kepada SBY dan rival ayahnya, Prabowo Subianto, dalam akun Twitternya, @GibranRakabumi.

"Terima kasih Pak @Prabowo08 Pak @hattarajasa Pak @SBYudhoyono dan Pak Boediono. Indonesia memang hebat!" kicaunya.


© VIVA.co.id

Anak bungsu Jokowi 'Gantikan' Ani Yudhoyono