Inilah Kamar tidur di rumah telah memenuhi persyaratan

Anda dapat melihar daftar di bawah ini untuk melihat kamar tidur di rumah telah memenuhi persyaratan sebagai kamar tidur yang nyaman, dan juga mewah.


Tak ada pagi yang lebih indah melebihi saat kaki Anda menyentuh karpet. Alih-alih menampakkan kaki di atas lantai keras dan dingin, tentu saja, menggunakan karpet berarti menambah waktu atau biaya Anda untuk merawatnya tetap bersih.

2. Tema

Biasanya tema diterapkan pada kamar tidur anak. Tetapi, orang dewasa juga bisa menerapkan tema untuk mendekorasi kamar tidur. Tentu, temanya bukan Spiderman atau Disney.

Beberapa tema kamar tidur bisa memberi suasana menenangkan. Misalnya, Anda bisa menerapkan tema garis-garis pada kamar Anda. Garis-garis ini bisa pada karpet, seprai, hingga sarung bantal.

3. Bantal yang tepat

Jumlah bantal harus cukup sehingga kasur Anda terlihat mewah dan mengundang untuk tidur. Sebaiknya, jangan letakkan bantal lebih dari enam. Tetapi, jumlah ini tergantung juga dari besarnya kasur Anda.

4. Tempat duduk

Tempat duduk, misalnya sofa atau kursi, akan membuat Anda lebih nyaman saat membaca sesuatu untuk menghindari Anda tertidur. Namun, di saat sama, Anda juga bisa berbincang dengan pasangan Anda.

5. Tidak ada gadget

"Kamar tidur adalah tempat Anda untuk tidur. Apa yang Anda butuhkan saat Anda tidur? Tentu bukan sebuah Blackberry," kata desainer Aurelien Gallet.

Urusan televisi juga begitu. Televisi membuat Anda terjaga lebih lama dan membutuhkan waktu sampai Anda benar-benar terlelap.

Mungkin, sulit menjauhi barang-barang elektronik, terutama kita berada pada dunia yang semuanya terhubung. Tetapi, jika Anda meninggalkan semua gadget di luar kamar tidur, Anda tentu lebih bahagia.

6. Koleksi barang

Tak perlu mengumpulkan seluruh barang yang Anda sukai di dalam kamar. Tetapi, sebuah rak berisi barang-barang tersebut dapat membuat Anda tersenyum saat melihatnya. Hal ini juga membuat kamar tidur lebih nyaman.

7. Meja

Sebuah meja dengan semua kebutuhan Anda diletakkan di sana memang tampak indah. Tetapi, hal itu bukan satu-satunya alasan terus menerus mengecek majalah atau buku di atas meja tersebut.

Anda bisa mengkombinasikan barang-barang di atas meja dengan sebuah botol air, tanaman atau bunga, dan lampu meja. Pada dasarnya, meja ini dapat menjadi tempat, di mana Anda dapat memperlihatkan pribadi Anda sesungguhnya, dari barang-barang yang Anda letakkan di sana.

8. Matras yang sempurna

Anda bisa memiliki setiap item pada daftar ini, tetapi kamar tidur Anda tidak akan lengkap tanpa adanya kasur yang tepat. CEO Saatva Mattress, Ron Rudzin, merekomendasikan Anda dalam memilih kasur tidak hanya didasarkan pada frame kepala tempat tidur saja, tetapi juga ketinggian meja dan kusen jendela. Sebuah kepala tempat tidur yang rendah adalah berkisar 11,5 inci. Sementara jika kusen jendela lebih tinggi, Anda bisa memilih kepala tempat tidur dengan ukuran 14,5 inci.

Rudzin juga mengatakan untuk memperhatikan jenis baja yang digunakan sebagai rangka tempat tidur, apa jenis busa kasur, dan apakah tempat tidur responsif terhadap tubuh Anda.

Namun, jika Anda ragu untuk menghabiskan biaya tinggi pada sebuah kasur, ingatlah bahwa kasur berkualitas tinggi dapat digunakan 10-15 tahun. Sedangkan yang murah, hanya bertahan setengahnya.

9. Foto

Anda pasti memiliki banyak foto keluarga, dan berharap dapat meletakkannya di ruangan lain di rumah Anda. Tetapi, lebih baik menjaga kamar tidur tidak diisi oleh seni yang melibatkan emosional Anda. Foto-foto elegan dan menenangkan dapat membangkitkan perasaan yang baik tanpa mengingatkan Anda tentang orang-orang tertentu saat Anda sedang mencoba untuk tertidur.