Tingginya Peminat Batu Akik di Banda Aceh

http://dangstars.blogspot.com/2014/11/tingginya-peminat-batu-akik-di-banda-aceh.html
Di Penghujung Akhir Tahun 2014 DEMAM batu akik dan giok terus melanda warga Aceh. Tak tanggung-tanggung, pecinta batu akik terpaksa antri jika ingin mengasah batu akik kesayangannya. Hal inilah yang terlihat di kawasan Jalan Panglateh, perbatasan Merduati - Lampaseh Kota, Banda Aceh, Sabtu, 29 November 2014.

Salah satu pecinta batu akik, Cut Muhammad, saat ditemui di kawasan tersebut mengatakan terpaksa "hijrah" ke Toko Aiyub Silver agar bisa mengasah batu giok miliknya. Padahal salah satu karyawan dealer Toyota tersebut kerap mengasah batu akik di Ulee Lheue, Banda Aceh.

Menurut Cut Muhammad, di tempat langganannya tersebut sudah ramai antrian. Bahkan ia terpaksa menunggu satu bulan jika memaksakan asah batu di tempat langganannya tersebut.

“Lon jak asah bate giok sayur ata ijok lee ngon (saya kemari mau asah batu cincin giok sayur pemeberian teman). Di Ulee Lheue, penuh orderan. Hari ini saya kasih, satu bulan ke depan baru siap. Mana mau saya," ujarnya.

Ia mengatakan giok Aceh saat ini memang sedang naik daun dan harganya melambung tinggi. Salah satunya adalah jenis indocrase dan giok solar. Tidak hanya giok, popularitas batu alam asli Aceh juga kini banyak diminati. Apalagi banyak batu akik yang mengandung beragam warna di dalamnya.

Namun Cut Muhammad tidak mampu menjabarkan keseluruhan nama batu akik yang kini banyak disasar publik Aceh. “Nan bate hana ek ta pike bang, macam-macam nan. Boh nan bate jinoe hana ukuran lee (masalah nama batu cincin banyak nama yang dijuluki oleh orang. Memberikan nama batu sekarang asal saja)," ujarnya.

Ia hanya menghafal beberapa jenis batu akik yang kerap didengar seperti batu tapak jalak, batu sulaiman, yakud, kecubung dan cempaka. "(Batu akik ini) termasuk kategori yang diminati warga."[]

Demikian Artikel tantang Tingginya Peminat Batu Akik di Banda Aceh (atjehpost)

1 Comments:

JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
Kondisi bahan ;.
- Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
- Bahan tua (galian lama).
- Kualitas super kristal- Sudah tembus.
- Bahan keras dan padat.
- Siap gosok poles.
- Daging utuh, tanpa kapur.
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
Daftar harga :
1 0ns ; Rp 500rb
5.ons Rp.1.250.000
1.kg Rp 2.500.000
5 kg Rp 6.000.000
10 Kg Rp 8.000.000
15,kg Rp.10,000,000,
Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
Hp.082347225054
pin :2A846D86

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
*Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
-Nama Lengkap
-Alamat lengkap
-No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
-Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
Hp.082347225054
pin :2A846D86

jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

Reply

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak