Hal Dilarang Lakukan Saat Kencan dengan Pacar

Hal Dilarang Lakukan Saat Kencan dengan Pacar
Tapi nyatanya nggak semua hal yang kita inginkan bisa terwujud. Ada saja hal yang bisa merusak momen indah kencanmu bersama pacar. Bukan karena ada pihak ketiga, tapi gangguan itu justru datang dari pasanganmu sendiri. Pacarmu bisa jadi punya kebiasaan buruk yang bisa bikin acara kencanmu jadi kacau. Kalau ingin kencan yang sempurna, selalu usahakan untuk menghindari hal-hal ini ya.

Kelakuan Menyebalkan yang Haram Kamu Lakukan Saat Kencan dengan Pacar  Agar kencanmu tidak berakhir jadi bencana.




Kalau Lagi Kencan Ya Sibuk Sama Pacarnya Dong, Bukan Sibuk Sama Ponsel!



Sibuk sendiri dengan ponsel saat sedang bersama pacar itu memang ganggu banget, guys! Kalau udah waktunya lagi jalan sama pacar, keluarga atau teman, udah sepatutnya kita fokus untuk berinteraksi dengan mereka. Jadi, kalau kamu nggak mau diamuk oleh sang pacar, mendingan kamu matiin aja deh ponselmu.

Berikut adalah pengalaman pembaca yang pernah mengalaminya:

“Main hape terus, apalagi kalau ada list chatnya nama MANTAN.”
Rahma, 21, Jakarta

     “Main HP. Nah tuh kelakuan paling nyebelin. Kan gak fokus gitu diajak ngobrol. Rasanya gue ga diperhatiin. Ya bisa jadi doi lagi asik chat ama gebetan lain.hehe (negatif thinking aja). Makanya yang paling penting itu harus belajar menghargai orang yang sedang berbicara.”

    Juniar Wulan, 24,Bojonegoro




    “Terlalu asik sama gadget-nya. Untuk yang LDR kayak gue, harusnya ketemu itu jadi quality time. Tapi karena dia kadang suka asyik sama gadget, obrolanpun jadi gak berkualitas dan ujung-ujungnya pulang dengan keadaan bete.”

    Nia, 23, Jakarta





    “Saat pacar asik dengan smartphone miliknya. Please... ketemuan kita aja sudah sulit karena kesibukan masing-masing. Masa pas ketemuan cuma asik smartphone, mending ngak ketemuan trus chat / vidcall aja.”

    Aldo, 20, Manado


Ngapain Sih Pakai Ngecek-ngecek Ponsel dan Diinterogasi Segala? 


 
Nggak Percaya Amat.. ponsel dibuka-bukain sama pacar



Wajar saja kalau kamu penasaran dan ingin tahu apa yang telah dilakukan oleh pacarmu. Tapi kalau sampai memaksa untuk membuka dan memeriksa sms, teleon masuk dan chat history pacar itu juga nggak sopan. Itu tandanya kamu nggak percaya dengan pacarmu sendiri, dan dia akan merasa terusik privasinya. Kalau sudah begitu, dia bisa jadi nggak nyaman sama kamu lho!


“Buka gadget. Karena buat apa kita ketemu kalau masih saling buka gadget masing-masing. Hal ini juga sangat disrespectful kepada pasangannya. Apalagi yang dibuka gadget kita, dan sejak itu intergogasi akan dimulai. Semua chat di whatsapp dan bbm akan diperiksa dan segera muncul pertanyaan-pertanyaan penuh selidik.”

Noval, 28, Jakarta

Kalau memang penasaran, bukanya diam-diam jangan sampai ketahuan pacar, eh maksudnya, izin pacar kamu dulu. Kalau dia memang jujur, dia bakalan mau nunjukin ke kamu kok! :)




Kamu Udah Cantik Kok Walau Tanpa Dandanan Berlebihan




Wajar banget kok kalau kamu mau tampil cantik di depan pacar. Tapi, pastikan dulu mau pergi ke mana dan dalam acara apa dulu! kalau cuma makan di warung pecel lele doang sih nggak perlu dandan heboh juga kali! Seperti yang dialami pembaca ini nih..

    “Paling nyebelin itu pas aku ngajak makan di tempat makan biasa, eh…dia malah dandan kaya mau ke mall aja hahaha..”

    Rudy Nebu, 21, Banjarmasin

    “Dandan yang tahunan.. Padahal tetap aja jelek, gak jadi cakep tuh..”


    Bilal, 21, Bandung

Mz.. sabar mz.. namanya juga usaha, pacar mz pengen kelihatan cantik dikit mz… hehehe


Ngakunya OTW, Padahal Masih Malas-malasan di Rumah!


Budayakan untuk selalu on time kalau lagi janjian sama pacar — apalagi kalau janjian makan. Kalau udah urusan perut, pacar kamu bisa jadi kayak singa madagaskar yang lagi kelaparan! Seperti kejadian yang sering dialami oleh pembaca ini nih!

“Sering banget ngareeeeettttt…. sebel banget loh kalau udah siap-siap, udah rapi, udah berusaha tampil cantik sejak dia bilang ‘Aku OTW’, eeeehhh sampai lebih dari 15 menit malah dia belum juga nyampe! Itu bikin bad mood! Laper kaleus nunggu lama gitu! *bertanduk* :D”

Yuni Wulandari ,20, Semarang


 
Pilih aman aja deh! Kalau jemput pacar mending datang duluan walaupun harus nunggu lama, daripada nanti dikepret jadi abu! hehe..




Kelakuan Joroknya Itu, Lho! Iyuuwwwwhh….


Sama pacar memang nggak harus jadi diri sendiri dan nggak boleh lagi yang namanya jaim. Tapi ya nggak kentut, ngupil, atau sendawa sembarangan juga kali! Ya, kalau udah cinta sih bau kentut bisa jadi wangi parfum. Tapi kan malu-maluin mas bro dan mb sizztt!

     “Sering kentut. Bau, belum lagi saya jadi agak o’on dikentutin mulu. Hadeuhhh, untung saya sabar. Tapi setidaknya saya tahu kebiasaan buruk dia biar nanti kalau nikah gak asing lagi sama kentutnya heeeeeem..”

    Ari, 21, Tangerang



Hhhmmm… yakin mz, udah siap tiap pagi sarapan kentut? hahaha…



    “Ngupil dan kentut sambil masang muka gak berdosa pas makan bareng… Mana kentutnya bau pula.”

    Mina, 20 Yogyakarta


Ya dimana-mana kentut mah pasti bau mb.. hehe, sabar yes! Untung yang kentut pacar..


    “Paling nyebelin kalau lagi ngedate, apalagi dinner tiba-tiga sang pacar bersendawa dengan kerasnya sampai cetar membahana suaranya. Otomatis orang-orang pada ngelihatin ke arahku. Malu-maluinin banget rasanya.. huhuhu.”

    Rina DJ, 23, Padang


Kalau seperti itu lagi, nanti pura-pura aja nggak kenal mb, trus lempar pacarnya pakai air kobokan hehe..


    “NGUPIL. Katanya biar gk ada yang lirik-lirik dia selain aku hahaha… Lama-lama aku yang kabur duluan :D”

    Diyan Cappuccino, 23, Bekasi



waini.. ini nih yang namanya UPIL CINTA! :p

Jangan Awkward. Ajak Ngobrol Dong, Jangan Kebanyakan Diam….




Pacaran itu yang paling penting adalah komunikasinya. Kalau kebanyakan diam, dimana serunya? Kecuali kalau lagi di dalam perpustakaan! Mumpung lagi bisa ketemu pacar, pergunakan waktumu untuk ngobrol atau diskusi. Pacaran juga harus kreatif, kamu harus bisa nemuin 1001 cara untuk bisa membuat pacarmu terus terkesan padamu! Kalau cuma diam saja, bisa dijamin pacarmu bakal bosan sama kamu! Seperti kata mereka ini:

Tuh kan, pacaran kalau cuma diam-diaman saja bakal ngebosenin! Banyak-banyak baca Hipwee deh biar bisa punya banyak topik buat ngorol sama pacar! :p

    “Cuma tersenyum dan diam seribu bahasa. Alasannya? Entahlah, mungkin hanya dia dan Tuhan yang tahu…”

    Hidayat, 19, Medan

    “Pasif. Ketika ditanya mau makan apa dan kemana jawabannya terserah dan lebih sering diam.”

    Dyah Ayu Puspitasari, 20, Semarang

    “Suka kehabisan topik kalau lagi ngobrol, akhirnya cuma pada diem-dieman. ngebosenin banget, gak kreatif :(”

    Mey, 20, Bekasi

    “Yang paling nyebelin, karena dia merupakan sosok yang pasif, secara sadar atau nggak kayak ada aturan kalau musti aku duluan yang buka topik pembicaraan.”

    Nawal, 18, Blitar


Please.. Jangan Ngambek, Kencannya Jadi Nggak Asyik!


Kecuali kalau pacar kamu memang negselin, wajar banget kalau kamu ngambek. Tapi kalau kamu cari-cari alasan buat manja tterus jadinya tiba-tiba ngabek ke pacar, itu baru yang nggak asyik. Hal ini dirasakan oleh para pembaca ini nih!


Daripada waktu kencanmu terbuang cuma buat bertengkar sama pacar, mendingan kamu langsung bilang ke pacarmu tentang hal yang nggak kamu suka. Supaya dia bisa tahu di mana kesalahannya, dan ketemu deh solusinya. Kamu bisa menikmati quality time bareng pacar deh!

    “Pura pura ngambek. Alasannya? Ya bikin kesel aja sih.”

    Enders, 20, Yogyakarta

    “Ngambek gak jelas, pas ditanya jawabnya gak apa-apa, tapi mukanya jadi manyun kaya “DUCK FACE” level DEWA!!!”

    Riyan B. Sukmara , 23, Surabaya

    “Ngomel. Udah tau LDR, sama-sama sibuk, ketemu jarang. Sekalinya ketemu bukannya menikmati waktu yang ada. Ada aja yang diributin. Tapi ngangenin sih hahaha..”

    Ayi, 20, Medan


Masih Aja Bahas Mantan, Sakit Tahu! Stop Ungkit-Ungkit Masa Lalu!



Sudah cukup mantan hanya jadi cerita masa lalu saja. Kalaupun kamu ingin mengenangnya, cukup seorang diri saja, jangan libatkan pacarmu. Apalagi kalau yang dibahas adalah kenangan-kenangan indahmu bersama mantan. Ya jangan salahin pacar kamu kalau wajahnya berubah jadi kecut! Baca deh pengakuan dari pembaca ini!

     “Momen ketika pacar cerita tentang mantannya atau cerita tentang orang-orang yang dulu pernah dekat dengan dia. Rasanya sakit dan bikin dada sesek aja.”

    Levira, 22, Semarang


    “Suka mengungkit-ungkit masa lalu yang jelas-jelas aku udah milik dia.”

    Awan Putih, 19, Jakarta


    “Nnyebelin banget kalau tiba-tiba gak sengaja bahas masalah mantan, atau ga sengaja ke tempat kencan yang sama waktu dia masih sama mantan dan tiba-tiba dia nahan pembicaraan takut keceplosan. Ngerusak mood bgt..”

    Bruce, 23, Malang


    “Ceritain dia pernah suka sama seseorang dahulu, Dia gak menghargai perasaan kita yang mendengarnya.”

    Fico, 19, Batam

Mulai sekarang, jangan lagi bahas-bahas momen romantismu bareng mantan ke pacarmu ya! Bagaimanapun juga, kamu harus bisa menjaga perasaannya. :)




Rumput Tetangga Memang Lebih Hijau. Pacar Masih Aja Suka Jelalatan Matanya!


Mungkin saja tujuanmu untuk jelalatan melihat cewek-cewek cantik lain adalah untuk menggoda pacarmu supaya mereka cemburu. Boleh saja sih, tapi jangan keseringan juga. Cowok yang matanya jelalatan itu nggak bikin kamu jadi kelihatan cool dan bikin cewek kamu jadi cemburu, malah justru bisa bikin illfeel cewek kamu lho! Percaya deh, cowok yang matanya jelalatan itu nggak banget!

     “Kelakuan yang paling nyebelin saat sedang kencan yaitu jelalatan/mata sibuk liatin cewek-cewek. Alasananya sayang kalau gak dilihatin. Mata itu anugerah yang fungsinya untuk ngelihat apa lagi ngeliatin cewek yang dadan abis, pakai hot pants & penampilannya cetar bingits.”

    Indri, 26, Jakarta




    “Ngelihatin yang lebih cantik, padahal ada gue di sebelahnya.. haha #sakitnya tuh di sini#.”

    Nury, 23, Bandung

Buat cowok-cowok, mulai sekarang mulai jaga pandangannya yes! Cewek kalian sedang berusaha memantaskan diri untukmu lho! hahaha..




Lagi Ketiduran Malah Pakai Acara Candid Camera!




Lucu sih kalau kamu mau ngasih pacar video atau foto-foto candid tentang dia, asal yang bagus dan yang kece. Kalau lagi ketiduran dan pas lagi muka jelek, yang ada dia bakal malu. Seperti cerita dari pembaca ini nih!

    “Candid. Suka banget dia yang namanya candid. Kalau di film-film candid kan pasti cantik, dll. Kalau aku pasti hasilnya jelek parah. Contohnya kayak candid pas ketiduran di subway.”


    Aninda, 21, Yogyakarta

Sabar ya mb.. selama videonya nggak disebarin ke Youtube, semua masih aman! *bantu doa :p

Aduuuh. Behave Dong Makannya. Makan Bareng Pacar Itu Juga Harus Pakai Table Manner




Ternyata, tata cara makan yang nggak sesuai juga bisa bikin pacar kamu bete. Seperti pendapat pembaca ini!

“Kalau pas lagi makan piringnya bunyi kena sendok…..”


    Menick Chayani, 23, Jakarta


    “Kalau lagi dinner date makannya gak rapi. Tulang ayam / ikan dibuang diluar piring, alhasil meja jadi kotor, kayak anak kecil.”


    Charlen, 23, Tanjungpinang

Wah, kalau perkara bunyi suara sendok bisa bikin bete pacar sih ya repot juga. Mau nggak mau kamu harus ikutan kelas table manner deh.. hahaha



Dari beberapa pendapat di atas, sekarang kita jadi tahu hal-hal apa aja sih yang haram kamu lakukan saat berkencan dengan pacar nanti.
Kalau kamu mau kencanmu berjalan lancar dan menyenangkan, hindari hal-hal menyebalkan di atas ya!
Kalau kamu punya cerita lain, langsung aja tulis di kolom komentar ya!