Pabrik Vulkansir Di Medan Kebakaran

Pabrik Vulkansir Di Medan Kebakaran
Salahsatu Pabrik Vulkanisir di Medan Sumatera Utara yang bertepat di jalan SM Raja Km 11,5 Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang,milik PT Bintang Karet sukses Abadi Kebakaran hebat terjadi Sabtu (28/2). Petugas kesulitan melakukan pemadaman karena api sangat besar.


Informasi dihimpun, api pertama kali terlihat membesar sekitar pukul 14.00 WIB. "Waktu itu aku sedang bekerja di lantai 2, tiba-tiba ada ledakan dari ruang panel produksi dan api pun membesar. Api kemudian membakar ruang penyimpanan," kata Adi, seorang pekerja.

Akibat kebakaran itu, para pekerja berhamburan menyelamatkan diri. Sebagian terlihat membawa keluar sejumlah peralatan, termasuk komputer dari dalam kantor pabrik.

Tidak kurang dari 6 unit mobil pemadam diturunkan ke lokasi kejadian. Namun, petugas kewalahan karena si jago merah sulit dikendalikan. Atap bagian tengah ruang penyimpanan bahkan sampai rubuh.

"Anginnya kencang. Api pun terlalu besar, karena banyak bahan mudah terbakar di dalam," kata seorang petugas pemadam.

Mobil pemadam bahkan sampai kehabisan air. Sebagian terlihat melakukan pengisian ulang di depan Mapolda Sumut.

Akibat kejadian ini, warga memadati sekitar lokasi kejadian. Kemacetan tak terhindarkan di Jalan Sisingamangaraja yang menghubungkan Medan-Tanjung Morawa.

Sementara pihak perusahaan maupun kepolisian pun belum memberi keterangan mengenai kejadian ini.(merdeka.com)