Buruan daftar, Polri buka lowongan penyidik

Kepolisian membuka pendaftaran bagi lulusan sarjana Strata 1 untuk menjadi penyidik reserse yang dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto, pendaftaran bagi penyidik khusus ini dibuka hingga 8 September 2015.


Liliek mengatakan, pendaftaran bisa dilakukan di masing-masing Polres atau Polda. Selain itu, kata dia, para calon pendaftar bisa mengakses pendaftaran melalui laman www.penerimaan.polri.go.id.

Persyaratan bagi calon polisi ini, lanjut dia, di antaranya usai maksimal 26 tahun. Memiliki indeks prestasi kumulatif 2.50. Kemudian tidak pernah terjerat pidana maupun narkotik, serta tinggi badan minimal 160 sentimeter untuk putra dan 155 sentimeter untuk putri.

Setelah lolos pendaftaran, kata dia, para calon penyidik nantinya akan menempuh pendidikan selama tujuh bulan di Pusat Pendidikan Kepolisian Perairan. Mengenai jatah untuk Jawa Tengah, menurut dia, hal tersebut akan disesuaikan dengan banyaknya minat pendaftar yang masuk.

Buruan daftar, Polri buka lowongan penyidik 
(antara/merdeka)

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak