Sehat itu Mahal tetapi Sakit Lebih Mahal


Sehat itu Mahal tetapi Sakit Lebih Mahal
Slogan Sehat itu Mahal tetapi Sakit Lebih Mahal sepertinya tepat sekali untuk menjelaskan betapa pentingnya kesehatan itu bagi setiap orang. Pastinya setiap orang mengidamkan hidup sehat setiap hari dan siapapun pasti tidak menginginkan hidup dirundung penyakit yang merusak tubuh, karena disaat sakit maka bisa dikatakan pada umumnya orang akan merasa tidak nyaman dalam menjalani rutinitas sehari-hari baik dalam bekerja atau untuk berbagai urusan lainnya.


Secara singkat bisa dikatakan untuk mencapai hidup sehat maka diperlukan biaya baik untuk membeli beragam menu makanan sehat bergizi juga untuk berbagai keperluan lainnya yang dapat menunjang kesehatan, hal ini karena kesehatan banyak faktor yang mendukungnya untuk menggapainya.

Tetapi biaya untuk hidup sehat tidak semahal bila sakit, karena saat sakit tentunya berbagai aktivitas baik itu bekerja untuk mendapatkan uang dan berbagai hal lainnya yang dilakukan jadi terhambat disisi lain pastinya biaya untuk berobat akan terus menerus keluar agar cepat sembuh dari penyakit yang diderita. Bahkan bila sakit berat dapat menyebabkan harta benda habis dan keadaan tubuh bisa semakin lemah tidak berdaya sehingga bukan tidak bisa dipungkiri dari penyakit fisik bisa melemahkan hati dan pikiran yang bisa mengakibatkan berbagai penyakit datang lebih banyak lagi.

Maka menjaga kesehatan itu penting sekali, lebih baik mengeluarkan biaya yang lebih untuk meningkatkan kesehatan dari pada sakit. Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan hidup bahagia tanpa sakit memang diperlukan perjuangan yang terus menerus, perlu menerapkan gaya hidup sehat pada kehidupan ini. Bila secara terus menerus menerapkan berbagai pola hidup sehat secara terus menerus yang menjadi kebiasaan maka tanpa disadari akan terwujud kehidupan yang sehat.

Kesehatan datang bukan dari mana-mana, kedatangannya bermula dari diri kita sendiri. Salah satu contoh menjaga kebersihan adalah salah satu upaya untuk berlaku bersih agar tidak mudah terserang penyakit dan efeknya agar kesehatan terjaga. Banyak upaya dalam menjaga kesehatan tubuh agar hidup sehat secara terus menerus.

Makanan sehat bergizi menjadi konsumsi yang memang diperlukan biaya yang tidak sedikit dibandingkan makanan yang tidak sehat alias asal-asalan dengan harga yang lebih murah, tapi biaya untuk membeli makanan sehat bergizi tidaklah seberapa dibandingkan bila anda sudah terserang penyakit maka sudah tentu akan lebih banyak lagi uang yang akan dikeluarkan untuk membiayai pengobatan agar cepat sembuh.

Itulah mengapa sehat itu mahal tetapi sakit itu lebih mahal bila kita bisa memahami maksudnya, menjaga kesehatan memang beragam cara baik dari diri sendiri maupun lingkungan hidup tempat tinggal. Berbagai upaya menjaga kesehatan memang akan menambah pengeluaran biaya dijaman sekarang ini baik dari makanan atau untuk urusan olah raga. Tapi ada olah raga yang murah meriah yaitu jalan kaki atau bersepeda yang pastinya ini cara lebih ringan untuk meminimalisir pengeluaran biaya untuk tetap sehat. 

Begitu juga dengan makanan sehat, memang banyak makanan sehat yang harganya cukup mahal tapi ada yang murah tapi tetap bergizi, ini bisa menjadi pilihan yang bagus bila anda memiliki budget yang pas-pasan. Bahkan sesuatu yang instan bisa disulap agar lebih bergizi seperti cara sehat makan mie instan agar lebih bergizi yang sebenarnya tidak baik untuk dikonsumsi setiap hari dan terlalu banyak tapi bila keadaan terdesak dan saat bosen dengan makan nasi plus lauk maka bisa menerapkan salah satu cara instan tersebut.

Terpenting adalah agar terus berlaku gaya hidup sehat bahagia secara terus menerus hari demi hari dan jangan pernah putus asa, menjaga kesehatan itu lebih mudah dari pada mengobati penyakit yang sudah mendera karena akan lebih banyak pengeluaran dan pengerahan berbagai hal baik tenaga pikiran dan waktu juga bisa merepotkan orang lain termasuk keluarga.