6 Fakta Hantu Valak, si hantu fenomenal di film The Conjuring 2

6 Fakta Hantu Valak, si hantu fenomenal di film The Conjuring 2
Kemunculan Valak, di Indonesia bahkan menjadi objek tangan kreatif netizen untuk dibikin meme.Nggak cuma bikin merinding karakter hantu di film horor ini juga jadi sasaran tangan-tangan kreatif. Seperti salah satu karakter populer si hantu kejam yang digambarkan seorang biarawati berjubah serba hitam, Valak.

Kagak aneh bila  Kehebohan Hantu Valak, menjadi objek tangan kreatif netizen untuk dibikin meme. Wah, ada-ada saja ya? namun, sebelum kamu ikut-ikutan bikin meme si Valak, mending kamu tahu dulu 6 Fakta Hantu Valak, si hantu fenomenal di film The Conjuring 2 dihimpun Dangstars™ dari berbagai sumber :


1. Sosok Valak

Valak dalam berbagai dokumen kuno memang sudah sering disebutkan. Bahkan menurut demonology (ilmu yang membahas tentang persetanan) Valak digambarkan sebagai sosok anak kecil dengan sayap malaikat yang tengah membawa ular sedang menunggangi naga berkepala dua. Sedangkan penggambarannya sebagai seorang nun atau biarawati sendiri mengacu pada sosok iblis Bezzlebub.

2. Memiliki bermacam-macam sebutan

Valak di berbagai kitab kuno memiliki banyak nama lain. Ada yang menyebutnya Valac, Valax, Valu, Valic, dan Volak. Kamu lebih suka menyebutnya yang mana?

3. President of hell

Meskipun memiliki penampilan yang cenderung "lucu" Valak sendiri ternyata merupakan iblis terkuat bahkan dijuluki President of Hell. Valak dipercaya memimpin setidaknya 30 legiun setan jahat di neraka.

4. Tidak muncul dalam kasus sebenarnya

Meski bikin deg-degan di filmnya, Valak sendiri bukanlah hantu yang muncul dalam kisah sebenarnya lho.

5. Ide dadakan sang sutradara

Sosok Valak merupakan ide dadakan yang bisa dibilang cerdas dari sang sutradara, James Wan dan Lorraine Warren.

6. Akan dibuatkan filmnya

Setelah populer di The Conjuring 2, bahkan telah beredar kabar bahwa si hantu Valak akan dibuatkan film spin-off yang menjadikan Valaks ebagai hantu antagonis utama. Bahkan sang penulis skenario Conjuring 2, David Leslie Johnson telah bersedia menjadi penulis skenarionya.

Wah,, kita tunggu saja ya!