Diego Rivera's 125th Birthday

Tampilan Google Hari Ini 8 Desember 2011 : Diego Rivera's 125th birthday.DIEGO RIVERA'S 125th birthday Courtesy of Banco de Mexico Diego Rivera Frida Kahlo Museums Trust / Artists Rights Society.Diego de la Concepción María Juan Nepomuceno Estanislao de la Rivera Barrientos Acosta y y Rodríguez = Diego Rivera, Lahir 8 Desember 1886 - Meninggal November 24, 1957 adalah seorang pelukis terkemuka Meksiko, lahir di Guanajuato, Guanajuato, seorang komunis aktif, dan suami dari Frida Kahlo (1929 - 1939 dan 1940-1954

Rivera bekerja di fresco membantu mendirikan Gerakan Mural Meksiko dalam seni Meksiko. Antara 1922 dan 1953, Rivera mengecat mural di dinding antara lain di Mexico City, Chapingo, Cuernavaca, San Francisco, Detroit, dan New York City Pada tahun 1931, Sebuah pameran retrospektif karya-karyanya diselenggarakan di Museum of Modern Art di New York City. Diego Rivera adalah keturunan dari bangsawan Spanyol di sisi ayahnya. Diego memiliki saudara kembar bernama Carlos, yang meninggal dua tahun setelah mereka lahir. Dari usia sepuluh tahun, Rivera belajar seni di Akademi San Carlos di Mexico City. 

Dia disponsori untuk melanjutkan studi di Eropa oleh Teodoro A. Dehesa Méndez, gubernur Negara Bagian Veracruz. Setelah tiba di Eropa pada tahun 1907, Rivera awalnya pergi untuk belajar dengan Eduardo Chicharro di Madrid, Spanyol, dan dari sana pergi ke Paris, Prancis, untuk tinggal dan bekerja dengan mengumpulkan seniman besar di Montparnasse, terutama di La Ruche, di mana temannya Amedeo Modigliani mulai melukis tahun 1914. 

Teman-teman terdekat Diego Rivera yang termasuk Ilya Ehrenburg, Chaim Soutine, Amadeo Modigliani dan istri Modigliani Jeanne Hébuterne, Max Jacob, pemilik galeri Leopold Zborowski, dan Moise Kisling, untuk anak cucu oleh marie Vorobieff-Stebelska (Marevna) dalam "Homage ke Teman dari Montparnasse" lukisannya (1962). Dalam tahun-tahun di Paris Diego Rivera menyaksikan awal dari kubisme dalam lukisan oleh pelukis terkemuka seperti Pablo Picasso dan Georges Braque. 
Dari tahun 1913 sampai 1917, Rivera antusias di sekolah baru seninya. Sekitar 1917, terinspirasi oleh lukisan-lukisan Paul Cézanne itu, Rivera bergeser ke arah Pasca-impresionisme dengan bentuk yang sederhana dan patch besar warna hidup. Lukisannya mulai menarik perhatian, dan ia mampu menampilkan lukisan nya di beberapa pameran.

Admin tidak bertanggung jawab atas semua isi komentar ,Mohon dipahami semua isi komentar dengan bijak