Moyes Tak Segan Buang Rooney

Moyes Tak Segan Buang Rooney | Legenda hidup Manchester United, Lou Macari, berharap striker Wayne Rooney bisa kembali ke bentuk permainan terbaik. Macari khawatir, jika Rooney masih tampil tak konsisten, maka manajer anyar MU, David Moyes, tak segan untuk membuang Rooney ke klub lain.

Pembicaraan seputar masa depan Rooney di Old Trafford terus mengalir. Arsenal, Chelsea, dan Paris Saint-Germain sudah memasang kuda-kuda untuk menggaet pemain berusia 27 tahun itu.

"Spekulasi pada saat ini terjadi setiap tahun, mengenai apa yang kita harapkan; tapi bukan untuk mengatakan bahwa Wayne Rooney akan meninggalkan Old Trafford. Ia mungkin sedikit tidak bahagia dengan jumlah penampilan musim lalu. Namun, saya melihat banyak pertandingan MU, dan sulit mengatakan bahwa manajer melakukan tindakan yang salah karena mengganti Rooney," ungkap Macari kepada TalkSPORT.

"Anda harus berjuang untuk kembali ke performa terbaik. Kita semua tahu seberapa baik Rooney bermain, rekor mencetak gol Premier League miliknya, dan dia adalah jaminan untuk mencetak gol," lanjut Macari.


"Saya pikir MU ingin menjaga dan membuat Rooney bahagia dengan kondisi terbaiknya, tapi itu pertanyaan besar: apakah ia dalam kondisi terbaik dan berpikir dengan benar bahwa ia ingin kembali ke bentuk terbaiknya seperti ketika kali pertama tiba di klub?"

"Saya melihat ada kekuatan dari manajer baru, David Moyes. Saya tidak berpikir Moyes akan putus asa untuk menjaga Rooney jika ia tidak bersedia untuk kembali ke kondisi yang tepat. Moyes adalah seorang manajer yang berpengalaman, serta tahu bahwa pemain harus fokus pada pekerjaan dan harus berkomitmen penuh. Tidak peduli siapa Anda, jika Anda tidak dalam pikiran yang benar, maka Anda tidak akan bertahan di Old Trafford," tambah Macari.

"Itu tergantung kepada Moyes dan Rooney. Jika mereka berbicara, maka jaminan harus datang dari Rooney bahwa ia akan kembali ke performa terbaiknya. Kalau tidak, ia mungkin terus menjadi pemain terbaik kedua setelah Robin van Persie," pungkas Macari.

Sumber : http://bola.kompas.com