Muhaimin Imbau Perusahaan Adakan Mudik Bersama bagi Pekerja dan Keluarganya


“Acara mudik bersama yang diselenggarakan perusahaan-perusahaan ini sangat membantu meringankan dan mempermudah pekerja/buruh serta keluarganya yang hendak mudik lebaran tahun ini, kata Menakertrans Muhaimin Iskandar di Purwakarta, Jawa Barat pada Jumat (26/7).

Hal tersebut diungkapkan Muhaimin saat menyerahkan bantuan Coorporate Social Responsibilly (CSR) kepada 500 orang kaum dhuafa di PT Hino Motors Manufacturing Indonesia.

Muhaimin mengatakan kegiatan mudik bersama ini merupakan upaya perusahaan memberikan ”kesejahteraan” bagi pekerja dan keluarganya, yang merupakan salah satu upaya perusahaan dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis di perusahaan .

“Saya terus mendorong perusahaan-perusahaan yang mampu agar menyelenggarakan mudik bersama pekerja/buruh serta keluarganya. Mudik bersama bermanfaat mempererat hubungan pengushaa dan pekerja, “kata Muhaimin,

. “Saya mengimbau perusahaan agar mengadakan mudik bersama . Insya Allah itu akan meningkatkan produktivitas karyawan dan menciptakan hubungan industrial yang harmonis. Pemerintah memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang menggelar mudik bareng, kata Muhaimin.

Untuk tahun ini, Muhaimin berharap perusahaan-perusahaan yang menyelenggarakan acara mudik bersama secara massal pada tahun jumlahnya bakal meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya perusahaan-perusahaan itu menyediakan bis-bis khusus untuk mengantar pada pekerja ke kampung halamannya masing-masing.

“ Sejauh ini sudah ada sekitar 7 perusahaan besar yang melaporkan diri akan menyelenggarakan mudik bersama bagi para pekerja dan keluarganya dengan jumlah peserta bisa mencapai puluhan ribu orang. Mudik bersama ini tentu sangat membantu para pekerja dan keluarganya, “ kata Muhaimin.

Tak hanya itu, Muhaimin pun mengimbau perusahaan-perusahaan untuk menyalurkan bantuan kepada pekerja/buruh yang berwujud paket-paket lebaran melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimilki masing-masing perusahaan. Program ini tentunya sangat menguntungkan dan membantu pada pekerja/buruh dalam merayakan hari lebaran.